Aku dan Pohon

Kanya Chairunissa
BOSBOUW
Published in
1 min readDec 2, 2017

ditulis oleh Alvianto Roeseno
untuk Hari Pohon Sedunia
21 November 2017

Dulu
aku bukanlah orang yang peduli dengan lingkungan sekitar
aku tak peduli ada apa disekitarku
orang saja ku abaikan,
apalagi pohon.

Biologi bukan pelajaran kesukaanku,
Apalagi pohon yang ada didalamnya.

Pohon itu yang penting buahnya!
Itu saja yang kupikir
Kalo gak ada buahnya? Ya gak penting.

Setelah terjebak disini,
Aku mulai mencoba peduli.
Pohon mengajarkanku bagaimana seharusnya beradaptasi
Ia juga mengajarkan, hidup itu tak bisa sendiri.

Ia perlu serangga dan angin untuk beranak
Ia perlu matahari dan air untuk tumbuh.
Gara-garanya aku tau bagaimana memperlakukan pohon selayaknya manusia.

Karena pohon itu adalah manusia itu sendiri.
Selamat hari pohon, semoga engkau terus bertumbuh.

--

--