Ganti tongkrongan

M. Ridwan
carito kito
Published in
2 min readApr 6, 2018

Biasanya duduk di belakang gedung A, pas saya ke kampus dan ingin nongki di belakang gedung A sambil nunggu dosen untuk bimbingan. Saya nelfon Man Talib dulu yang saya kira dia sudah ada di kampus dari pagi. Setelah saya telfon Man Talib bilang dia sudah ada di kampus bersama Nita dan Keke. Dan saya tanya, “Man kamu nongki di mana sekarang, Man Talib?”

Jawab dia, “sekarang nongki di belakang gedung D, tepatnya di kantin bundanya Abdi,” pas saya nyampe di sana Man Talib dan teman yang lainnya sudah duduk di warung dengan pesan kopi susu angek, dan si Keke minum Fanta kaleng, si nita pake susu angek saja. Tak lama mereka bercerita datanglah bang Prims dengan seorang cewek yang saya dan Man Talib tak kenal.

Lalu Man Talib bertanya, “siapa ini bang?” kata si Man Talib. Bang Prims menjawab dengan wajah lugunya, “ini junior bang Man” kata si Bang Prims. Dengan wajah ketidaktahuan si Man Talib jawab “oh adek junoir ya bg?”

Saya pun terdiam dengar perkataan si Herman Talib yang biasanya galak gadang sekarang dia hanya bilang “oh”. Saya di situ merasa curiga apakah si Man Talib takut ketahuan belangnya sama Nita dan Keke?

Tak lama kemudian saya bertanya ke si Man Talib kenapa bang Michaelndak ka kampus nyo man?”. Kata si Man Talib celananya bang Mikel lagi kotor jadi bang Mikelnya malas ke kampus kata si Man Talib, hhhmmm!!! ok lah kalo begitu, jawab saya.

Tak lama kemudian bang Prims dapat telfon dari bang Mikel. Katanya dia mau ke kampus dan dia nanya di mana duduk bro? kata bang Mikel, jawab bang Prima “wak di balakang gedung D kini bro”.

Tak lama datanglah bang Mikel dengan wajah coolnya dengan bawa tas slempangnya, dan bg Mikel duduk gabung bersama dengan bermacam cerita dengan segelas kopi hitam yang dipesannya. Setelah asyiknya bercerita ada hal yang ntah ide dari mana bang Mikel meminta untuk berpatisipasi dalam menulis yaitu tentang seorang dosen yang sangat baik sekali dan tulisan tersebut dijadikan sebuah buku sebelum bulan Juni, dan saya sama yang lain juga sepakat atas hal itu?

Sekian Carito Kito nan takana dek wak!!!

--

--