Seleneh

M. Ridwan
carito kito
Published in
2 min readMar 1, 2018

Aku kawan, kawan aku

Saat itu pagi hari aku bangun tidur. Kulihat sudah jam 10. Aku pun merasa lapar dan langsung beli sarapan keluar. Setelah selesai sarapan, aku pergi nemanin teman aku ke pos untuk cari lamaran kerja. Sambil lihat di mading aku bertemu teman lama satu SMA dulu, dan dia menyapaku, “’haaii kawan apa kabar kamu sekarang?’’ dan aku menjawab sehat aja kawan. Aku nanya kamu kerja di mana sekarang, sekarang kawan? dia menjawab, “aku sekarang bekerja di PT. Trans Padang, Kawan! kalau kawan kerja di mana sekarang kawan? dia pun nanya balik sama aku.

Aku menjawab “Aku nggak kerja kawan, aku kuliah sudah semester akhir kawan!” Setelah lama bercerita dia pun pamit untuk pulang ke kosnya. Aku dan Tomi juga pergi ke Pengambiran ke tempat saudara aku. Setelah nyampai di sana aku dan Tomi ditawari minum teh. Kebetulan aku ketemu sama tante aku yang sudah lama tak ketemu, dan dia tak ingat lagi wajah aku. Dan aku pun terpana menatap ke arah dia. Dia pun berkata kepada saya “sudah hamper wisuda kamu baru ke sini,” Aku menjawab “aku sibuk tante karna urusan kuliah.”

Aku pun bertanya lagi bagaimana kabar saudara aku yang lainnya, dia menjawab “Alhamdulillah baik baik saja,” dan dia memberikan aku gambaran setelah wisuda kamu mau kerja di mana?

Dengan wajah yang sedikit lugu aku menjawab belum tau, dia bilang sekarang cari kerja sangat sulit, mendengar itu aku hanya bisa tersenyum.

Setelah dia bertanya kepada aku, lalu tante juga bertanya lagi kepada teman aku Tomi tentang di mana dia bekerja sekarang. Tomi pun menjawab agak kebingungan. Dia menjawab “belum ada buk,’’ kata si Tomi

“Lalu kamu ngapain ke Padang?”

Dia pun tak bisa jawab dengan jujur, aku kebingungan mendengar pertanyaan itu.

Sekian dari Carito Kito hari ini.

--

--