Perhatikan 6 Hal ini sebelum Membeli Clodi!

Clodia Store
Jul 17, 2016 · 4 min read

1. Pada umumnya, ukuran (clodi) berdasarkan berat badan, bukan usia. Jadi, saat Bunda akan membeli clodi, pastikan Bunda sudah mengetahui berapa perkiraan berat badan bayi Bunda sekarang agar penjual bisa memilihkan clodi yang tepat untuk ukuran bayi Bunda.

Dengan demikian, kalau ada penjual clodi yang mengatakan clodi miliknya bisa dipakai oleh semua anak dari berbagai usia, maka si penjual sangat diragukan kejujurannya. Saran kami, minta bukti kepada si penjual. Kalau si penjual tidak bisa memberikan bukti, maka pergi dan cari penjual clodi yang lain.

2. Jika Bunda tidak tahu clodi apa yang sesuai dengan ukuran bayi Bunda, maka sebutkan berat badan bayi kepada penjual clodi, lalu minta rekomendasi.

Penjual yang baik adalah penjual yang ahli tentang clodi dan bisa memperkirakan clodi yang tepat hanya dengan mengetahui usia bayi.

3. Setelah mengetahui clodi yang tepat, maka Bunda harus menanyakan cara perawatannya kepada penjual secara detail.

Seringkali, penjual tidak memberitahu cara perawatan kepada pembeli karena si penjual sendiri tidak tahu bagaimana cara merawat clodi yang tepat.

Kalau ketemu penjual yang seperti ini, saran kami, hindari dan cari penjual lain yang .

4. Apa sih ciri-ciri penjual clodi yang itu? Ciri-cirinya ialah…

(a) dia sendiri punya bayi dan memakaikan clodi ke bayi mereka. Artinya, penjual tersebut bukan hanya penjual, tetapi juga pengguna produk yang ia jual;

(b) mengerti clodi secara detail, dan dia bersedia mengedukasi calon pembeli tentang clodi sedetail mungkin;

(c) terbukti sebagai penjual yang bisa dipercaya, dan dia bisa memberi bukti dengan banyaknya testimoni dan bukti pengiriman;

(d) berani memberi garansi.

5. Clodi itu berbeda dengan popok sekali pakai (pospak). Jadi, kalau Bunda bisa membeli puluhan pospak dengan harga puluhan-ratusan ribu rupiah, maka jangan kaget kalau biaya yang sama hanya bisa digunakan untuk membeli 1 pcs clodi.

Apakah karena harga tersebut mahal?

Jika Bunda menganggap harga clodi itu mahal, berarti Bunda masih belum paham keuntungan dari menggunakan clodi. Untuk Bunda yang mengganggap clodi itu mahal, yuk pelajari clodi terlebih dahulu di sini.

6. Clodi itu ada puluhan merk dengan kualitas, ukuran, dan harga yang berbeda satu sama lain.

Selain itu, layanan antara toko clodi juga berbeda-beda. Ada yang memberikan garansi penggantian clodi baru untuk clodi yang memiliki cacat pabrik, ada yang memberikan jaminan paket sampai, dan ada yang tidak memberikan garansi sama sekali. Kalau paket hilang di perjalanan, si pembeli rugi dan si penjual mau ambil peduli.

Ada penjual yang cepat balas pesan, ada yang lambat; ada yang ramah, ada yang ketus; ada yang mengirimkan paket secara cepat, ada yang lambat; ada penjual yang sabar, ada penjual yang tidak sabaran; ada yang bersedia mengedukasi calon pembeli, ada yang hanya mementingkan transaksi.

Intinya, kualitas pelayanan masing-masing toko clodi berbeda-beda. Hal itu otomatis menciptakan perbedaan harga.

Karena itu, jangan aneh jika mengetahui bahwa harga clodi di pasaran itu berbeda-beda.

Sama halnya dengan harga gelas Aqua di warung dengan di Bandara, bukankah barang sama, tapi harganya berbeda.

Galon air isi ulang merk terkenal dengan galon air isi ulang merk tidak terkenal, sama-sama menjual air minum, ukurannya pun sama, tapi harganya berbeda.

Smartphone. Sama-sama bisa digunakan untuk menelepon, sms-an, bbm-an, chating, browsing, dan lain-lain, tapi antara Smartphone merk Ad*an dan S*msung, mana yang lebih mahal? Tentu semua orang tahu yang lebih mahal adalah S*msung.

Dan lain sebagainya. Contoh yang serupa sangat banyak di sekitar kita. Jadi untuk para Bunda cantik, tolong jangan suka banding-bandingkan harga, ya.

“Kok harganya mahal banget, sis! Di tempat lain aja harganya gak segitu!”

Daripada Bunda berbicara seperti itu kepada penjual, lebih baik Bunda beli saja barang dari kedua penjual yang berbeda, lalu bandingkan keduanya: baik dari segi pelayanan maupun kualitas produk. Yang terbaik biasanya yang lebih mahal. Harga tidak pernah bohong.

Oh iya, khusus clodi, kalau Bunda hanya mementingkan harga murah saja, hehe… maka jangan menyesal kalau ternyata clodi yang sampai ke tangan Bunda adalah clodi yang kasar kainnya, tidak rapi jahitannya, dan mudah bocor. Atau, sudah pesan clodi eh ternyata barangnya belum sampai-sampai alias tidak pernah dikirim oleh si penjual. Atau, sudah pesan clodi dan barang sudah dikirim oleh penjual, eh ternyata barang yang sampai tidak lengkap.

Semua kasus di atas adalah nyata. Jangan sampai karena tergiur harga murah, Bunda menyesal nantinya. Beneran deh, kalau sudah kena tipu, rasanya sakit banget. Mau marah ke penjual gak bisa, karena si penjual sudah mem-, , dan akun social media dan nomor pribadi Bunda.


Demikian 6 hal yang harus Bunda perhatikan sebelum membeli clodi.

Jika Bunda ingin membeli clodi, pastikan Bunda membeli clodi di toko clodi terpercaya, Clodia Store salah satunya. Untuk konsultasi dan pemesanan, silakan hubungi Admin penjualan di Pin BB 58549D36, atau Whatsapp 085693752545.

Pesan segera karena persediaan terbatas!

Blog Clodia Store

Informasi penting seputar clodi ada di sini. Semua artikel ditulis oleh Clodia Store. Untuk konsultasi GRATIS dan pemesanan, silakan hubungi kami via Pin BB 58549D36 atau Whatsapp 085693752545.

Clodia Store

Written by

Menjual varian clodi Berkualitas dan 100% Original | GARANSI paket pasti sampai | Untuk Pemesanan, hubungi kami via Pin BB 58549D36 atau Whatsapp 085693752545

Blog Clodia Store

Informasi penting seputar clodi ada di sini. Semua artikel ditulis oleh Clodia Store. Untuk konsultasi GRATIS dan pemesanan, silakan hubungi kami via Pin BB 58549D36 atau Whatsapp 085693752545.