Bersaing atau menjadi yang terbaik ?’

Focus

Hamidun Ervanda
Short Notes
2 min readMay 18, 2018

--

Tunjukkan yang terbaik.

Bersaing atau menjadi yang terbaik, kedengerannya hampir sama karena bersaing itu untuk mencari siapa yang terbaik. Tapi yang saya maksud disini bukan itu.

Yang saya maksud adalah di kehidupan, dilingkungan pekerjaan, banyak orang bilang gini "gue lebih hebat dari dia, gue lebih baik dari rekan kerja gue" hmmm..🤔

Saya pikir kalau kamu seperti itu kamu nggak akan bisa kerja sama dengan rekan se_team_mu, kenapa, karena kamu nggak akan rela kalu rekan kamu lebih unggul dari kamu.

Belajar dari orang lain.

Menurut saya, nggak perlu bersaing, just do your best, show your best version of your self. Istilahnya kayak pake kaca mata kuda. Focus on giving/serving the best. Tunjukkan kemampuanmu jangan merasa tersaingi. Jika ada rekan kejamu lebih hebat darimu Justru kamu harus rendah hati dan mau belajar apa kelebihan dia yang tidak kamu miliki.

Saya pernah baca kutipan seperti ini ;

"saya tidak peduli berapa berat ikan hasil tangkapan orang lain, saya punya jenis ikan yang berbeda..".

Jangan terlalu memperhatikan apa yang dilakukan orang lain, atau bila perlu pelajari kelebihannya yang tidak kamu miliki.

Dapatkan ilmunya.

Bisa jadi nanti disuatu hari kamu lebih hebat dari rekan-rekanmu karena kamu telah mempelajari kelebihan dan hal-hal positif darinya yang tidak kamu miliki sebelummya.

--

--