Sapu Lidi Resort : Hotel Dengan Keasrian Lembang

Sapu Lidi Resort, resto dengan konsep alam terbuka yang tetap konsisten dengan sisi tradisionalnya

Semenjak kehadirannya di tahun 2000, Sapu Lidi Resort menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama para pekerja yang berasal dari ibu kota yang ingin menghabiskan waktunya di akhir pekan.

Sapulidi Resort

Sapu Lidi Resort terkenal akan resort-nya yang unik, dimana kekentalan Budaya Sunda masih sangat terasa disini. Walau sudah memperluas pasarnya sejak tahun 2006 dengan membangun cottage, Sapu Lidi Resort tetap menunjukkan ciri khas tradisionalnya sebagai resort yang dekat dengan alam.

Apabila kita memasuki Sapu Lidi Resort, di bagian depannya akan terlihat cafe dan resto bagi para pengunjung yang sedang berkunjung. Jarak antara pengunjung dan orang-orang yang menginap sengaja dibuat jauh biar tidak mengganggu ketenangan para tamu yang menginap. Tidak sampai disana saja, hamparan saung yang bertebaran di sekitar danau membuat para pengunjung ingin segera beristirahat sambil menunggu makanan mereka datang.

Sapu Lidi Resort

Hal unik yang bisa kita dapati lagi disini yaitu cara unik dalam pengantaran barang bawaan kita. Disini barang bawaan kita diantar dengan menggunakan fasilitas becak yang di sediakan oleh Sapu Lidi Resort. Sembari bell boy mengantar kita kekamar untuk beristirahat, terlihat design tiap kamar dengan dominasi kayu dan bambu yang membuat kita merasa dekat dengan alam.

Selain itu Sapu Lidi Resort juga dikelilingi oleh persawahan yang membuat mata menjadi sangat adem dan tentram bila kita melihatnya. Disini kita tidak perlu menggunakan AC, karena udara sejuk Lembang cukup membuat tubuh menjadi nyaman. Kalau tidak percaya rasakan udara kota Lembang pada saat malam hari nantinya.

Tips

Apabila kita ingin ke Sapu Lidi Resort dari Jakarta, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya beri ini.

  • Bila kalian warga Jakarta, Bekasi, Tanggerang, yang melalui jalan Tol Cipularang, nantinya bisa keluar melalui Tol Sadang. Kemudian lanjut perjalan menuju arah Purwakarta ambil arah ke segalaherang lalu ke arah Jl. Cagak Subang ambil arah menuju Ciater, lalu kalian memasuki daerah Lembang.
  • Bagi warga Bandung yang ingin ke Sapu Lidi Resort, kalian semua bisa melewati jalan Dr. Setiabudhi dan nantinya akan melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terus naik keatas sampai terminal ledeng, tidak jauh dari sana nanti ada belokan kekiri lalu lanjut terus keatas sampai memasuki daerah Jl. Sersan Bajuri Lembang — Bandung.

Sapu Lidi Resort
 Jl.Sersan Bajuri
 Komplek Graha Puspa, Cihideung Lembang

 Bandung
 +62 22 2786461
 +62 22 2786915
 +62 22 70002944

website: www.sapulidisawah.com


Originally published at Destinasi Indonesia.