Ya! Menulis Menjadi Cara Saya Produktif 14 Hari Berturut-turut

Jume Analyes
djume
Published in
2 min readJun 14, 2018
Photo by rawpixel on Unsplash

Dua minggu sudah saya memulai mengisi blog yang nyatanya telah saya bikin 3 tahun yang lalu. Namun, tulisan pertama baru lahir 2 minggu yang lalu, tepatnya 1 Juni, berkisah tentang perjalanan startup saya yang terakhir. Tak disangka tulisan itu mendapat respons yang cukup positif dari netizen.

Apapun respon yang saya dapat, sebenarnya sejak dua minggu lalu saya sudah berencana untuk menulis 1 artikel 1 hari hingga hari lebaran datang. Langkah itu sebagai tantangan kepada diri sendiri untuk menjadi produktif di masa jeda. Memang sebelumnya saya tertarik untuk mencoba The Power of Doing Nothing tapi pada akhirnya saya memilih untuk melakukan The Power of Doing One Thing yaitu writing on my blog.

Secara kualitas mungkin tulisan saya bukanlah apa-apa tetapi pada dasarnya saya mencoba se-original mungkin dalam menulis. Pilihan menulis saya jatuhkan juga bukan tanpa sebab, pilihan tersebut karena kelemahan saya dan minat saya untuk menulis yang sangat rendah. Pada dasarnya, saya penasaran dengan level apa yang bisa saya capai ketika melakukan apa yang tidak saya sukai.

Selain itu, saya teringat dengan sebuah video dari Casey Neistat: Do What Your Can’t yang saya pernah tonton tahun lalu.

Video tersebut memberikan pesan untuk melakukan apa yang kita kira dan orang lain fikir tidak bisa kita lakukan. Jadi, menulis di blog ini saya coba sebagai langkah kecil untuk melakukan sesuatu yang saya tidak kuasai sebelumnya. Kedepannya mungkin ada sesuatu yang lain yang akan dicoba dilakukan, sesuatu yang memang saya tidak bisa sebelumnya entah itu menyanyi atau mencoba menjadi artis (haha).

Bagaimana menurut teman-teman?

Connect with me on LinkedIn or Facebook

--

--