5 — Jalan Menuju Kreatif

Shaniya Arlanti
2 min readMar 24, 2020

--

Berfikir kreatif adalah jalan dasar untuk menuju sukses, setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda untuk menjadi kreatif. Nah artikel kali ini saya mau bagi-bagi cara/jalan yang biasa saya lakukan untuk mendaptkan ide kreatif, yukk dilihat sampai habis.

  1. Mendengarkan musik

Saya sangat suka dengan musik, ketika saya merasa bingung dengan tugas, saya mendengarkan musik. Mendengarkan musik bisa membuat rileks, sebab musik dapat menjadi pengalih perhatian yang baik.

2. Buat daftar

Membua daftar apa saja yang ingin kita capai. Salah satu cara untuk menjadi sukses, menurut saya dengan menulis apa yang kita inginkan kita akan lebih semangat untuk mengerjakan, dan pastinya tidak akan mudah lupa akan yang kita capai. Jika kalian ingin mencapai sesuatu, saran saya untuk dicatat supaya ingat

3. Mencoba hobi baru

Hampir semua orang memiliki hobi, begitu halnya dengan kita. Menjalankan hobi ternyata mampu menstimulus otak kita agar tetap berkembang, seperti hobi saya menyanyi terus saya mendaptkan hobi baru yaitu membuat podcast. Karena menurut saya asik gitu terus menambah ilmu juga, pekerjaan sesuai dengan hobi kita akan lebih menyenangkan.

4. Travelling

Berkelana keliling indonesia bahkan dunia, menjadi hal yang paling disukai oleh semua orang terutama generasi muda. Mencari pengalaman yang berbeda membuat travelling bisa menjadi jalan untuk kesuksesanmu. Dengan travelling kita akan mendapatkan ide-ide yang belum pernah kita pikirkan.

5. Makan cokelat

Kalo ini tergantung kalian ya suka cokelat atau tidak, Menurutku makan cokelat itu membuat mood kalian kembali , awalnya engga mood bisa mood kembali. Dapat menghilngkan stress, memunculkan ide-ide kreatif juga. Tapi nggak boleh banyak-banyak juga makannya.

Kesimpulan :

Itu tadi tips yang biasa aku lakukan, buat kalian yang pengen lebih kreatif boleh dicoba tips-tips nya, semoga berhasil.

Sekian Terima kasih

#tips&trick

--

--