Behind The Script: Buka Kabar 2nd Edition — “Nyaris Miskin Gara-Gara Beli tiket John Mayer Ngga Pake Mikir”

Sofia Han
Draft Usang
Published in
3 min readOct 9, 2019

— No, not a layout design. This article talks about tips, tricks and shortcut to helps new joiner at Bukalapak Office became trendy and fab on squad. Maaf baru pakai Bahasa Indonesia. Hehehe.

Hmm… sebenarnya nulis ini karena mau dapet tiket John Mayer. Hahaha. receh ya. Dengan landasan pengen gaul dan tekanan dari orang-orang d kantor yang tiba-tiba semua menginspirasi, seperti Mba Venny, kalian bisa baca berita nya di sini lalu mendapat tiket John Mayer, serta pantauan penjualan tiket John Mayer — yang kebetulan dihandle oleh kantor ku yang sejalan dengan kecepatan cahaya jadi bikin pengen aja gitu ikutan.

Tiba-tiba saja. Klik, klik bayar. Loh! aku beli tiket John Mayer yang platinum. Harganya hampir lima juta rupiah tepat sepersekian detik pemesanan expired. Sial………. gara-gara iming-iming “kapan lagi Coopp” Mba Veny. Jelas aku panik. Aku mendadak miskin.

Setelah dicaci maki teman-teman kantor karena impulsifitas latah ku yang berlebihan, serta berusaha merelakan lima juta rupiah dengan harapan masih bisa nyalo di hari H, syukurnya tiba-tiba uang nya di refund ke dompet akun ku. alasannya saat aku bayar, transaksi sudah memasuki waktu expired. jadi ditolak. Yes. gajadi miskin. tapi masih pingin :(

Nah, kantor ku yang kebetulan jadi official ticketing partner John Mayer in Jakarta kebagian jatah tiket. Jadilah HCM (sebutan HRD di kantor ku) bikin challenge challenge berhadiah untuk bagi-bagiin tiketnya ke karyawan. Bisa dibilang nggak mudah mendapatkan tiketnya. Ku ingat-ingat aku ada kali ikut 2 lomba yang berbeda, kayak lomba upload foto dengan caption ala-ala yang promosiin value kantor aku ke khalayak netijen, terus semua tulisan aku masukin dari yang lifestyle kayak Anti Keder ini, News yang ternyata malah didaftarin atasan ku atas nama divisi, bukan namaku hiks. Sampai yang gombal kayak gini:

“Pengen deh jadi anak UI/UX, soalnya bisa bikin wireframe hubungan U and I supaya U ngga balik lagi ke Ur X”

*mon maap ya gaes aku alay.

yah begitulah.

Tak dinyana, ternyata di chat oleh Mas Wibi, sang “makelar” tiket John Mayer, alias manajer culture and engagement di kantor ngechat:

“btw yang buat copi, informasinya bagus nih. jadi aku request dibuatin 2 edisi yaa. buat april yang sekarang, sama buat mei. jd copi buat informasi2 penting yang bagus diketahui buat new joiners. bagus soalnya ini. sangat membantukuu”

SYUKURLAH YA GAIS AKHIRNYA AKU DAPAT TIKET JOHN MAYER. (yey)

So, the message is try, fail, and try better is the key of the priceless exp! don’t take a much things to try! ah, nanti aku mau coba review konser John Mayer in Jakarta kemarin aja kayaknya ya. Terima kasih sudah membaca!

--

--