Sounds Normal, Sebuah Podcast

Dengan konsistensi yang dipertanyakan. LOL.

Fandy Diadline
FNDY DDLN
2 min readDec 22, 2019

--

Awalnya saya dulu membuat TheIntroverse dari YouTube karena saya ingin berbagi sesuatu yang tanpa repot-repot harus memperlihatkan wajah dan identitas diri yang berlebihan.

Tapi kemudian saya sedikit bosan karena ada beberapa poin yang sebenarnya belum mewakili saya. Yaitu kebebasan materi. Materi dalam sebuah video tentu memiliki sinkronitas antara gambar dan suara. Maka ada dua materi yang siap. Entah apa kalimat penjelasan saya bisa dipahami dan dimaklumi atau tidak.

Berbeda dengan Podcast. Yang pastinya modal suara saja sudah cukup. Kemudian bukannya mengurangi imajinasi bagi yang mendengarkan daripada menonton video. Mungkin bagi makhluk yang dominan visual, sebuah podcast bukanlah hiburan yang menarik. Dan YouTube jauh lebih menarik.

Tetapi bagi orang seperti saya, berbagi sesuatu tanpa harus memperlihatkan wajah adalah hal yang menyenangkan. Insecure bisa ditekan dengan maksimal.

Salah satu alasan kenapa saya suka menulis. Meski terkadang tidak runtut dan jelas. Pokoknya menulis.

Lantas apa itu SoundsNormal? Mungkin bisa kalian dengarkan sendiri penjelasan saya mengenai SoundsNormal.

Saya sebagai host utama. Yang mungkin akan ditemani oleh teman saya. Atau mungkin jika sudah cukup berani, hahaha, saya akan melakukan komunikasi satu arah sendirian.

Dan sudah pasti, konsistensi adalah segalanya dalam dunia konten. Yang saya sendiri tidak memberi jaminan akan konsisten.

Soundtrack ini saya buat sendiri.

Tetapi tentu jika anda bertemu dengan saya, dan kemudian bisa mengobrol sesuai interest saya, mungkin akan ada banyak materi yang saya bagi secara personal.

My name is Fandy Diadline, and this is Sounds Normal.

Website Sounds Normal Podcast

--

--