Dari Introvert Pemikir Menjadi Komunikator Percaya Diri: Perjalanan Seher dengan fondi

Jira Perbawa Atmawirja
fondi official Indonesia
3 min readJul 13, 2024

Menemukan Harta Karun Digital

Bayangkan menemukan harta karun di tengah lautan konten internet. Bagi saya, fondi adalah permata yang bersinar terang. Nama saya Seher Ali, seorang freelancer bersemangat dari Pakistan yang ingin meningkatkan keterampilan dan terhubung dengan komunitas global yang sama-sama bersemangat untuk belajar dan berkembang.

Petualangan Dimulai

Ketertarikan saya pada bahasa Inggris dimulai dari cerita-cerita masa kecil dan petualangan ajaib. Dari bermain game di PS4 hingga membaca Harry Potter, saya selalu terpesona oleh kekuatan bahasa. Tahun 2019, ketika pandemi COVID-19 melanda, saya mencoba dunia freelancing. Lulus dengan gelar linguistik bahasa Inggris, saya tertarik pada segala hal dari neurolinguistik hingga AI linguistik, mengejar pemahaman dan penguasaan yang lebih dalam.

Memulai Program Boost Career Path di fondi

Masuk ke Program Boost Career Path di fondi adalah titik balik besar dalam hidup saya. Awalnya seorang introvert, program ini membantu saya keluar dari zona nyaman dan mengembangkan diri menjadi komunikator yang percaya diri. Saya terlibat dalam kegiatan seperti membantu pendatang baru dan mengadakan acara, menghadapi tantangan, mengatasi ketakutan, dan menjalin koneksi sejati dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Mentor dan Komunitas yang Mendukung

Mentor seperti Abbas dan teman-teman di fondi — Fatima, Ervin, dan Zack — sangat berperan dalam perjalanan saya. Dukungan mereka tidak hanya memperkaya keterampilan saya tetapi juga memperluas wawasan saya, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan saling mendorong.

Program Boost Career Path adalah kesempatan emas bagi siapa saja yang ingin mengembangkan potensi mereka. Program ini tidak hanya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, tetapi juga memungkinkan Anda terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia dan meningkatkan keterampilan teknis Anda. Misi saya di fondi sekarang adalah menciptakan komunitas yang mendukung di mana pembelajaran berkembang dan kesalahpahaman dihapuskan. Saya bertekad menjadikan fondi tempat yang lebih baik bagi pembelajar, menekankan esensinya yang sebenarnya di luar sekadar aplikasi jejaring sosial.

Melangkah Menuju Masa Depan

Dengan kepercayaan diri dan keterampilan yang telah diperkaya, saya memandang masa depan dengan optimisme, membayangkan mencapai PHT (Proficiency in High-Level English) dan memulai karir sebagai ahli bahasa. Bagi mereka yang memulai perjalanan serupa, saya mendesak Anda untuk memanfaatkan setiap peluang untuk tumbuh, menghadapi tantangan dengan ketahanan, dan menikmati perjalanan transformasi yang menanti.

Percayalah pada Perjalanan Anda

Untuk para pemimpi, percayalah pada kekuatan aspirasi Anda. Meskipun jalannya mungkin berliku dan tantangan akan muncul, dengan ketekunan dan keyakinan pada kemampuan Anda, hasil dari pertumbuhan dan kepuasan akan menanti. Saya sangat merekomendasikan Program Boost Career Path kepada orang lain. Manfaatkan kesempatan untuk belajar dan tumbuh, bersikap sopan, menghormati, dan profesional, dan Anda akan menemukan pengalaman ini sangat memuaskan. Percayalah pada diri Anda dan terus maju. Seperti yang saya lakukan, Anda bisa mengukir masa depan baru untuk diri Anda sendiri.

Apakah Anda mencari pekerjaan atau karier yang lebih baik?

fondi sedang mengembangkan program ini untuk mendukung pengguna fondi.

Tentang program ini

Ini adalah program untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris dan keterampilan terkait karier di fondi. Anda akan mendapatkan serangkaian aktivitas di fondi dan kesempatan untuk terhubung dengan perusahaan setelah Anda menyelesaikan program ini.

Manfaat

Setelah menyelesaikan program ini, kami berharap Anda akan mendapatkan beberapa manfaat:

  • Keterampilan terkait karier
  • Kepercayaan diri dalam komunikasi bahasa Inggris
  • Sertifikat penyelesaian
  • Kesempatan untuk terhubung dengan perusahaan di seluruh dunia

Apakah Anda Siap bergabung?

Silakan isi formulir ini untuk mendaftar: ▶︎ https://go.fondi.fun/Jira_writer

--

--