source : Google.com

Pemerintah Luncurkan Aplikasi “Ayo Mudik”

Mudik merupakan tradisi bagi sebagian besar orang di Indonesia, khususnya bagi mereka yang bekerja dan menetap di luar kota. Mudik sepertinya sudah menjadi hal wajib dilakukan terlebih untuk bertemu dengan keluarga tercinta serta sanak saudara.

Di tahun 2017 ini, mudik akan semakin spesial karena baru-baru ini pemerintah meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama “Ayo Mudik”. Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas-fasilitas yang ada selama jalur mudik seperti SPBU, posko mudik, rest area dan ada pula informasi tentang titik rawan kemacetan. Aplikasi ini menyajikan konten dan informasi yang terpadu. Semua konten dan informasi dalam aplikasi ini didukung oleh beberapa kementrian serta lembaga terkait seperti Kemenhub, Kominfo, Kemenkes, BMKG, Kepolisian, dan lain sebagainya. Sehingga pengguna tidak perlu ragu lagi apabila ingin melakukan mudik.

Aplikasi “Ayo Mudik” dapat diunduh secara gratis dengan ponsel berbasis Android melalui marketplace Playstore. Diharapkan aplikasi ini dapat membantu pemudik dalam mencari berbagai informasi terkait jalur mudik. Selain itu, pemerintah juga berharap aplikasi ini dapat mendukung kelancaran pada mudik tahun ini.

Written by Andreas_editor by tim geekgarden