Pacar Beli Baju

Gohan Parningotan
Gohan Parningotan
Published in
2 min readDec 4, 2016

Dari sekian banyak tulisan yang bisa ditulis, entah kenapa pengennya nulis yang ini aja..

Jadi bulan lalu sebetulnya mau mulai proyek ketaatan untuk menulis 1 tulisan setiap 2 minggu, tapi masih wacana sampai hari ini. Waktu yang terbaik untuk menyelesaikan sebuah wacana adalah sekarang, jadi saya saya langsung tulis aja cerita yang lagi saya seneng :3

Jadi ceritanya beberapa bulan lalu, pacar saya Elisabeth Yosephine bilang bahwa bulan November itu jadwalnya dia beli baju. Dia mengajak saya untuk menemani dia ketika beli baju. Sebenarnya saya merasa aneh. Terakhir kali beli baju secara offline bareng orang lain (kalo dulu bareng keluarga) itu udah lama, mungkin lebih dari 4 tahun lalu. Saya tidak pernah lagi beli baju secara offline, selalu beli di ecommerce, dan belinya mungkin 1 tahun sekali. Tapi akhirnya sampai bulan November abis belum jadi juga nemenin dia beli baju.

Sampai akhirnya di Desember, tanggal 3 Desember lalu dia jadi MC di Natal Perkantas dan mau beli baju untuk dipakai di Natal itu. Jadi satu minggu sebelumnya kami berencana untuk pergi membeli baju yang akan dia pakai ketika jadi MC itu pada hari Jumat tanggal 2 Desember.

Saya bukan anak mall, jarang-jarang ke mall, lebih sering ke Gramedia. Jumlah mall di Jakarta yang pernah saya kunjungi tidak banyak, hanya ada 3, kalo di Depok sih sudah semua sepertinya dan kebanyakan buat ketemu temen.

Sebenarnya yang mau saya ceritakan di sini adalah…. pengalaman saya nemenin pacar beli baju. #cukuppenting

Saya bilang ke dia kalau temenin dia ke mall, dia jalan di depan dan saya megangin tas dia aja. Dia lebih gaul dibanding saya, ke mall mah sudah biasa~ Jadi saya pegangan di tas dia aja sepanjang nemenin beli baju (gak deng cuma bentar, buat lucu-lucuan doang).

Jadi rencananya dia mau beli dua baju, satu buat dipake MC, satu lagi buat jalan-jalan cantik. Awalnya di kepala saya ini bakal jadi beli-beli baju hedon gitu, ternyata baju yang dibeli cukup hemat. Kami naik turun berbagai lantai, liat-liat toko yang menjual jenis baju yang dicari. Cari baju merah maroon (5) buat dipake jadi MC, karena janjiannya begitu. Setelah cari sana-sini, ketemu beberapa baju, nanya harga dulu, trus dia bilang “kalo cewe beli baju itu liat-liat semua dulu, baru nentuin mau beli yang mana.”

Seperti biasa, tolak ukur baju yang bagus bagi seorang cewe adalah “Aku keliatan gendut gak ya”, “duh aku gendut”, dan lain-lain. Saya sih ikut dia aja dan memberikan penilaian menurut saya. Komentar saya kira-kira seperti ini “Itu kayaknya kurang merah deh.”, “Wah itu merah”, “Kok kamu keliatan kayak kecil ya”, “Yang ini aja lebih bagus, lebih mirip Mark Zurkerberg warnanya.”

Hehehe

Awalnya memang agak aneh gitu nemenin pacar beli baju ke mall, tapi ini latihan lah ya karena hubungan itu bukan meminta apa yang diinginkan diri, tapi memberi apa yang diinginkan pacar.

--

--