Machine Learning Menggunakan Python

By : Ryan Palevi Zakaria

Ilustrasi Gambar

Machine Learning adalah jenis kecerdasan buatan (AI) yang emungkinkan komputer untuk belajar tanpa pemrograman eksplisit. Machine Learning berfokus pada pembuatan program komputer yang dapat berubah saat terpapar dengan data baru. Pada artikel ini, kita akan melihat dasar-dasar Machine Learning dan algoritma Machine Learning sederhana menggunakan python yang akan diimplementasikan.

Machine Learning overview

Ilustrasi gambar praktik

Machine Learning melibatkan pengajaran komputer menggunakan data set yang diberikan dan menggunakan praktik untuk memprediksi sifat-sifat data baru yang diberikan. Misalnya, dengan memberi makan 1000 gambar kucing dan 1000 gambar lainnya yang bukan kucing, kita dapat melatih komputer dan memberi tahu komputer setiap kali apakah gambar itu kucing atau bukan. Maka jika kita menunjukkan gambar baru ke komputer, komputer harus dapat mengetahui apakah gambar baru ini adalah kucing atau bukan dari praktik di atas.

Pelatihan dan proses prediksi melibatkan penggunaan algoritma khusus. Kami memasukkan training data ke dalam algoritma, dan training data ini digunakan oleh algoritma untuk memprediksi test data baru. Algoritma lain seperti itu adalah klasifikasi K-Nearest-Neighbor (klasifikasi KNN). Dibutuhkan test data dan set test data untuk mencari nilai data terdekat untuk data ini. Kemudian ia memilih tetangga frekuensi maksimum dan memberikan karakteristiknya sebagai hasil prediksi. Misalnya, jika set of trainingnya adalah:

Sekarang kami ingin memprediksi jenis flower untuk petal ukuran 2,5 cm. Jadi jika kita setuju tetangga no (K) = 3, kita melihat bahwa 3 tetangga terdekat 2.5 adalah 1, 2 dan 3. Frekuensi mereka masing-masing adalah 2, 3 dan 2. Oleh karena itu tetangga frekuensi maksimum adalah 2 dan jenis flower yang sesuai adalah b. Jadi prediksi untuk petal ukuran 2,5 adalah jenis flower b.

Jadi kita telah melihat bagaimana Machine Learning bekerja dan mengembangkan program dasar untuk mengimplementasikannya menggunakan python.

Baca Juga >> Algoritma KNN

--

--

--

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Rheadavin Adhiskara

Rheadavin Adhiskara

IT Enthusiast | Developers

More from Medium

Integration of Python and MSSQL

The Python Series #3 — Switch Case and Looping Statements

How to Convert Py to Exe using PyInstaller | Python

Using Sqlite with Python