Bangganya memiliki lingkungan yang terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas

Grow At Paragon
Grow at Paragon
Published in
2 min readJan 26, 2022

by Kayla Ashilla Putri Maudia — MT Human Resources & Corporate Affairs

Perkenalkan, nama saya Kayla Ashilla Putri Maudia biasa dipanggil Cilla. Saat ini, saya diamanahkan untuk menempati posisi sebagai Management Trainee di Human Resources pada divisi Employer Branding. Posisi ini memberikan pengalaman baru bagi saya yang memiliki latar belakang jurusan Teknik Lingkungan. Walaupun berbeda dengan latar belakang saya, namun posisi ini memberikan peluang bagi saya untuk belajar mendalami hal di luar jurusan. Pekerjaan lintas jurusan memberikan peluang bagi saya untuk berkembang di ranah lain dan memberikan saya kesempatan untuk belajar serta menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan yang baru. Di samping itu, posisi ini tetap sejalan dengan minat dan pengalaman saya yang hingga saat ini tergabung dalam keluarga besar Abang None Jakarta Timur.

Alasan utama saya tertarik untuk bergabung dengan Paragon, yaitu lingkungan kerjanya yang terkenal mendukung internal karyawan untuk terus berkembang. Paragon tidak pernah membatasi Paragonian, sebutan untuk para karyawan di Paragon, untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya, serta menggali pengetahuannya lebih dalam. Faktor lain yang menjadi alasan saya ingin bergabung dengan Paragon, yaitu value yang dipegang terdiri atas ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi, dimana kelima hal ini adalah poin penting yang harus dijadikan dasar dalam melakukan pekerjaan apapun. Ketuhanan adalah poin utama yang sejalan dengan prinsip utama saya. Selain itu, saya juga sudah tidak asing dengan Paragon karena saya telah mengetahui dan menggunakan produk-produk Paragon sejak zaman awal kuliah serta merasa cocok digunakan karenakan kandungan dari produk-produk Paragon yang aman untuk kulit sensitif.

Selama mengikuti proses rekruitmen di Paragon yang berjalan selama kurang lebih tiga bulan, saya mendapatkan pengalaman baru yang tidak terlupakan. Mulai dari tes awal, yaitu rangkaian tes online yang terdiri atas beberapa tes dalam jangka waktu yang berbeda. Tes ini memberikan pengalaman yang unik karena ada tes yang diharuskan menggunakan perangkat laptop dan ada yang diharuskan menggunakan perangkat handphone. Tiga tes pertama dilakukan menggunakan aplikasi assessment langsung dari Paragon dengan keamanan ketat, yaitu menyalakan kamera, sehingga keamanan dan keaslian jawaban terjamin. Hal ini membuktikan bahwa proses rekruitmen Paragon telah beradaptasi dengan digitalisasi dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah proses rekrutmen. Selanjutnya, saya mengikuti interview HR dan interview BoD, kemudian medical check-up dan dilanjutkan dengan offering letter. Pada saat interview BoD, akan dilihat pada divisi mana kita lebih cocok ditempatkan berdasarkan potensi dan pengalaman kita.

First impression saya saat pertama kali bergabung dengan Paragon, yaitu internal Paragon yang sangat baik dan menyambut dengan hangat, dimana saya dibimbing untuk dapat memahami internal Paragon terlebih dahulu kemudian mulai learning by doing. Saya sangat senang dapat bergabung dengan Paragon dimana saya merasakan kekeluargaan dan peluang untuk berkembang yang sama untuk setiap individu. Saya bangga menjadi bagian dari Paragon yang merupakan salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia dan selalu mengutamakan perkembangan Paragonian.

--

--