Infografis: Cegah Stroke Sejak Dini

Infografis Stroke ini kami tampilkan memperingati Hari Stroke Sedunia pada 29 Oktober diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan ancaman penyakit stroke. Kenapa hari ini penting untuk diperingati karena Stroke merupakan penyebab kematian nomor tiga setelah penyakit jantung dan kanker, dan merupakan penyebab kecacatan nomor satu bagi orang yang selamat dari serangan stroke. Menurut data WHO, Stroke adalah penyebab utama kematian di Indonesia, 328.500 orang meninggal karena stroke pada tahun 2012.

Apa Itu Stroke?

Stroke atau cerebrovascular accident (CVA) adalah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek atau bocor. Gejala stroke dapat dikenali lebih mudah dan jika diketahui lebih awal stroke dapat diobati.

Bagaimana Mencegah Penyakit Stroke?

Karena langkah pencegahan begitu penting untuk menghindari serangan stroke. Menerapkan gaya hidup sehat adalah kunci mencegah berbagai penyakit, termasuk stroke. Berikut 6 langkah pencegahan sejak dini untuk menghindari dari serangan stroke:

Apa pendapat anda mengenai infografis stroke ini? Share jika infografis stroke ini bermanfaat bagi kerabat & keluarga. Punya data dan informasi menarik yang perlu disampaikan dan tertarik untuk membuat infografis seperti ini? Silahkan kontak kami disini.

Artikel ini pertama kali dipublish pada website HOI: Infografis Cegah Stroke Sejak Dini