Lembaran Baru 2019

Indra Lukmana
Indra Lukmana
Published in
1 min readJan 1, 2019

Hari selasa ini hari pertama tahun ini. Sebenarnya tidak terlalu istimewa juga. Penanggalan merupakan konsep yang memudahkan kita mengatur waktu. Banyak sistem penanggalan yang ada, seperti kalender masehi, hijriyah, jawa, dsb. Hari ini tahun baru menurut kalender masehi.

Kita bisa mematok goals atau keinginan yang dicapai dengan berdasar tanggal ini. Mungkin bisa menyemangati, bisa lebih mudah mengatur goals.

Sebenarnya saya juga punya banyak goals yang ingin saya capai. Tapi berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya mematok mereka dalam lingkup tahun baru kurang efektif. Banyak kenginan tahun-tahun lalu yang belum tercapai, tapi banyak pula yang sudah tercapai.

Di postingan ini saya tidak menuliskan detail apa-apa yang ingin saya capai. Tapi satu hal yang saya ingini agar bisa lebih meningkat adalah keteraturan. Teratur mengukur, mencatat, dan refleksi setiap langkah yang saya jalani.

--

--