Perkenalkan — Insight Design Forum

Tempat ngumpulnya komunitas product designer (UI/UX) Indonesia.

Thomas Budiman
Insight
3 min readMay 23, 2017

--

Insight Design Forum

Dua minggu lalu, tepatnya pada tanggal 9 Mei 2017, Insight design meluncurkan forum untuk designer produk digital , UI, UX* dapat berkumpul, ngobrol dan berbagi informasi.

*Tidak terbatas designer produk digital, UI, UX saja. Siapa saja di dunia startup, teknologi, graphic design boleh bergabung.

Hampir setahun saya dan Dwinawan Hariwijaya membangun Insight Design, kami semakin yakin dengan komitmen kami yaitu, membangun sebuah wadah untuk mengembangkan kemampuan dan karir designer (digital produk, UI, UX) Indonesia melalui artikel, tips, forum dan kelas workshop.

Berangkat dari menulis artikel, kami ingin terus mengembangkan Insight menjadi sebuah wadah yang tidak melulu satu arah.

Kami menulis, kamu membaca.

Bukan. Bukan yang seperti itu yang kami inginkan.

Bagaimana jika ada sebuah tempat dimana designer Indonesia bisa berbagi, bertanya dan menjawab?

Saya dan Dwinawan cukup sering memperoleh pertanyaan tentang design melalui Email dan Facebook kami.

Tapi kami percaya, bukan kami berdua saja yang bisa menjawabnya. Ada banyak designer Indonesia lainnya yang bisa menjawab dengan cara berpikir yang berbeda dan lebih pas berdasarkan pengalaman mereka.

Percaya gak percaya, saya jarang sekali menggunakan plugins di Sketch.

Saya tidak secanggih rekan kerja saya dulu di Bukalapak, yang mengerti betul seluk beluk plugins di Sketch (colek: Rizaldy Gema & Hendrawan Fernando).

Jadi kalau tanya saya,

“Mas, plugins apa yang bagus ya mas di Sketch?”

Saya mungkin akan sedikit gelagapan menjawabnya,

“Waduh apa yah? Ada banyak sih. Kebutuhannya apa dulu nih? Mungkin kamu bisa coba cek di Sketch Toolbox” — Kan Mas Thomas klise kan? *Ampuni saya ya.

Bagaimana jika kamu yang menjawab pertanyaannya?

Saya yakin kamu bisa memberikan jawaban yang lebih baik dari saya.

Gak percaya? Coba kamu masuk link dibawah ini. Kamu akan menemukan banyak jawaban tentang plugins sketch dari banyak designer.

ttp://insight.design/forum/d/9-plugin-sketch-apa-saja-yang-dapat-membantu-proses-desain-menjadi-lebih-efektif/19

200 Users dalam 2 Minggu

Angka yang kecil. Tapi angkanya yang membuat kami bersemangat untuk mengembangkan forum ini menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih buat setiap feedbacknya.

And last but not least, saya ingin mengucapkan terima kasih buat teman-teman yang sudah sangat aktif di forum Insight sejauh ini. Saya sangat mengapresiasi setiap postingan dan komentar teman-teman di dalam forum.

*Mohon maaf jika ada yang terlewati untuk saya sebut di atas.

Psst… Kami sedang merencanakan acara ngumpul-ngumpul (meet-up). Siapa yang tertarik? Yuk ngacung dan recommend artikel ini dengan klik icon hati berwarna merah ❤️ dibawah.

--

--