Warna warna dasar yang sering saya gunakan dalam mendesain UI

Dwinawan
Dwinawan
Dec 16, 2019 · 2 min read

1. #DEDEDE untuk warna Border atau Garis

Dalam membuat border atau garis saya selalu menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok untuk menjaga design nya terlihat clean.

Warna #dedede menurut saya pas untuk warna sebuah garis, karena tidak terlalu mencolok, tapi masih terlihat jelas.


2. #121212 untuk warna Judul dan #AAAAAA untuk warna info dibawah judul

Saya biasanya menggunakan dua warna yang berbeda untuk Judul dan Info dibawahnya. Untuk judul saya menggunakan warna gelap, dan untuk info dibawah nya saya menggunakan warna yang tidak terlalu terang. Kenapa seperti itu? untuk menciptakan visual hierarchy.

Dibawah ini adalah contoh implementasi untuk Judul yang menggunakan #121212 dan info dibawah nya menggunakan #AAAAAA, dan disamping nya adalah contoh jika menggunakan warna yang sama (#121212) untuk judul dan info dibawahnya .


3. #F5F6F8 untuk warna Background

Jika sebuah halaman memerlukan warna background, saya biasanya menggunakan warna abu abu kebiruan, alasan nya untuk menjaga agar design tetap terlihat terang dan bersih.

Dibawah ini adalah contoh penggunaan warna abu abu kebiruan (#F5F6F8) untuk warna background nya, dan disamping nya adalah warna lain untuk background nya.


Semoga bermanfaat :)

Insight

UI, UX, Bisnis Design

Dwinawan

Written by

Dwinawan

Co-Founder Paperpillar • UI Designer • Love to create design exploration on dribbble.com/dwinawan • Have a question? find me on twitter.com/dwinawan_

Insight

Insight

UI, UX, Bisnis Design

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade