Hackyo’s Update Week 13

Haryo Akbarianto Wibowo
Inspire Crawler
Published in
3 min readMay 22, 2016

Introduction

Oke, selamat malam, Kembali lagi bersama saya.. Berbeda dari sebelumnya,saya hanya mengerjakan sedikit.

Ini list yang BERHASIL:

  1. Finish my last User Stories (Build Script)
  2. Deploy the website into the cloud server

Let’s move on!

What I Have Done

Finish my last User Stories

User dapat menjalankan Crawler melalui Website:

Berikut adalah codenya:

routes.php di github route saya.

Didalamnya saya melakukan scripting, yaitu dengan memanggil ./tangina.sh, javac, dan cat.

Fungsi dari ./tangina.sh adalah untuk mendapatkan ID dari program crawlernya.

Fungsi dari javac adalah menjalankan program crawlernya

Fungsi dari cat adalah untuk mendapatkan lognya.

Dalam viewnya saya menambah ada efek-efek tambahan. Jika crawlernya dinyalakan, dia akan bilang crawlernya is running..

Jika tidak dia akan bilang Crawler is stopped.

Dan hal ini berhasil HANYA khusus di laptop saya (karena perlu penyesuaian dengan laptop lain pada saat menjalankan javanya).

Estimasi : 6 jam

Deploy the website into the cloud server

Bisa dilihat di http://sandbox.badr.co.id/ppl1/timAul/web/public/

Sayangnya belum bisa ditampilkan semuanuakarena ada config yang harus di benarkan. Rencananya selasa ini ingin di fix.

Estimasi : 1 jam

Role Management

DEFINISI:

Dari MSDN:

Role management helps you manage authorization, which enables you to specify the resources that users in your application are allowed to access. Role management lets you treat groups of users as a unit by assigning users to roles such as manager, sales, member, and so on. (In Windows, you create roles by assigning users to groups such as Administrators, Power Users, and so on.)

Oke ini Role management dari kami:

Dengan memakai ini di setiap controller

public function __construct(){
$this->middleware(‘auth’);
}

Website akan melakukan authentikasi. Jika dia admin, dia akan masuk, jika tidak dia tidak bisa dan dilempar. Sesuai dengan yang ada di auth.php.

yang dibuat Ega.

Berikut adalah Role Managementnya

Dari Puti

Saya ingin meralat saja, dari Use API, sebenarnya admin bisa melakukan USE API. Dan API User adalah bukan user, namun guest yang tidak berakurn. Untuk halaman login, API User bisa masuk ke halamannya, namun untuk selanjutnya (jika berhasil login) hanya admin yang bisa.

Install Sia-Sia Jenkis

Pengertian Continuous Integration, dari wikipedia:

Continuous integration (CI) is the practice, in software engineering, of merging all developer working copies to a shared mainline several times a day

Saya sedang berupaya untuk Continuous Integration malam ini, namun instalasi gagal.

Time : 1 jam

Software Profiling

Arti (Wikipedia):

In software engineering, profiling (“program profiling”, “software profiling”) is a form of dynamic program analysis that measures, for example, the space (memory) or time complexity of a program, the usage of particular instructions, or the frequency and duration of function calls.

Saya sudah mulai cari-cari tentang software profiling untuk java, saya menemukan VMManager

Untuk selanjutnya saya ingin mencoba ini.

Conclusion

Maaf, saya banyak tugas, jadi ga bisa banyak2 T_T…

The difference between what the most and the least learned people know is inexpressibly trivial in relation to that which is unknown. — Albert Einstein

--

--

Haryo Akbarianto Wibowo
Inspire Crawler

Mad AI Enthusiast. I write mostly about Artificial Intelligence and Self Development. I also love to read Engineering, Psychology and Startup. Love to share!