3 Bulan Menuju Tahun Baru

Harjono Honoris
Jurnal Jono
Published in
1 min readNov 29, 2018

Bulan pertama, Oktober. Aku akan merayakan ulang tahun kakak. Kantor menyuruh membuat perencanaan Tahun Baru. Tak ada makan di restoran, harus ada tabungan untuk perayaan natal. Sumpah Pemuda. Gaji tanpa bonus. Berakhir, bulan Oktober

Bulan kedua, November. Aku melihat tiket pesawat untuk pulang kampung. Kantor menyuruh peningkatan sales dengan program promosi akhir tahun. Ada sepupu datang, perlu satu kali ngajak dia ke tempat yang lumayan baik. Gaji dengan sedikit komisi. Berakhir, bulan November.

Bulan ketiga, Desember. Aku bersiap-siap untuk natal. Kantor menuntut laporan akhir tahun. Persiapan dana untuk acara gereja & keluarga. Siap kembali ke kampung untuk bertemu keluarga dan khusyuk dalam ibadah natal. Gaji dengan bonus akhir tahun. Berakhir, bulan Desember. Berakhir, Tahun Ini. Sebaik apakah aku, Tuhan? Sudahkah aku menjadi pribadi yang lebih baik?

--

--

Harjono Honoris
Jurnal Jono

Digital Marketing Consultant. Favorite pastime: scanning grocery products for copywriting inspirations.