Oktober 2014

Ricky Saif
Rizky Syaiful Life Journal
2 min readOct 7, 2014

--

INFO: Saya melanjutkannya di CodexVitae.com/rizkysyaiful. Codex Vitae adalah sebuah permainan personal untuk membuat diri sendiri jadi lebih responsif merespon perubahaan.

7

Pagi saya adalah jam 11.

Mungkin karena malam saya jam 5, lepas jam 11 saya langsung masuk masa bego.

Di masa bego itu saya buka email, baca-baca tulisan-tulisan baru yang saya langgan dari Quora dan pelbagai blog. Lalu saat otak mulai panas, saya mulai balas-balas email.

Setelah itu kembali bego.

Um… Ngantuk lebih tepat. Jadi tidur lagi.

Sayangnya karena masih agak bego, tidur pun jadi cuma 30 menit.

Tidur ayam kata orang. Tijel kalau pinjam bahasa adik saya yang di SMA. Titijel. Tidur tidak jelas.

Setelah itu beres-beres kontrakan. Pindah ke kontrakan sebelah ini dari bulan lalu. Beres-beresnya baru sekarang. Dasar manusia sibuk. “Maklum, baru ganti suasana hidup.” Kata saya membela diri.

Asik. Buku saya terkategorisasi. Tadinya bertumpuk macam orang habis pindahan.

Beres di waktu magrib. Mau kerja serius otak belum panas. Alhasil mencari kerja yang tidak serius: mixing video.

Lumayan 2 video berhasil di-mixing. Satu video terkait karir. Satu terkait keponakan saya yang lucu dan imut.

http://rizkysyaiful.com/tools/kanban.php

Beres jam 10. Baru mulai kerja serius.

Pekerjaan kali ini penuh pertapaan. Salah satu zona nyaman saya yang tidak banyak orang tahu.

Bayangkan seorang ekstrovert seperti saya. Duduk. Bengong. Dalam waktu lama.

Lalu dizum’in sedikit sampai menembus tengkorak saya. Lalu melihat apa yang neuron-neuron otak saya lakukan.

Ternyata bukan bengong. Melainkan mensimulasikan dunia. Membayangkan kemungkinan. Menyambung-nyambungkan hal yang tadinya tidak tersambung.

Sesekali cek media sosial.

Sesekali saya mengetik.

Lumayan. Dapat tiga halaman baru. Satu bagian selesai.

Ingin rasanya kembali tidur normal. tapi untuk tipe kerjaan yang macam ini, cocoknya memang malam-malam sih.

Ngomong-ngomong, ada yang hari ini gagal saya lakukan dari rencana di Saya Sehat?

--

--