AUDNZD (Apr 21, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
2 min readApr 21, 2019

Ya, kalian tidak melihat tanggal yang salah. Saya melakukan analisa ini di hari Minggu dan saya sekarang membiasakan diri untuk melakukan analisa pasar bukan di jam perdagangan.

Karena, jelas sekali saya bekerja dan saya tidak mau menggunakan jam kerja saya untuk hal selain pekerjaan saya. Memang sih, saat ini pekerjaan saya berhubungan dengan ini, namun saya ingin lebih fokus kepada trading pada akhir pekan dan memasang Pending Order di hari Senin.

Monthly

  • Jelas sekali harga membentuk pola Bearish W
  • Harga juga tampak hampir menyentuh garis resisten tren-nya
  • Harga juga hampir mencapai FR 61.8% yang terbilang cukup kuat
  • Target bulanan masih terbilang cukup jauh di antara 0.978 s/d 1.032

Weekly

  • Harga juga memberikan indikasi yang sama dimana jelas terbentuk pola W, namun kali ini membentuk pola Bullish W (namun keduanya mengindikasikan akan adanya penurunan lebih lanjut)
  • Harga hampir mencapai target kenaikannya di kisaran level 1.075 s/d 1.078
  • Di sisi lain, tampak jelas harga masih mencoba untuk ‘re-test’ garis tren resisten tersebut

Daily

  • Harga baru saja tampak mendekati target kenaikan dari pola Pennant
  • Saat ini, saya memperkirakan harga berpeluang apabila membentuk pola Pennant kembali ke kisaran level 1.04
  • Namun di sisi lain saya malah melihat peluang harga untuk menuju ke Key Level pula

H4

  • Harga paling dekat yang tampak memiliki struktur pasar untuk dipantul adalah berada di kisaran level 1.04418

Trading Plan

Sell
1.074

SL
1.0775

TP:
1.045

RRR:
8.29

Disclaimer

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain