EURUSD (Feb 21, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
1 min readFeb 22, 2019

Lanjutan dari post ini.

Analisa

  1. Masih sama dengan post sebelumnya, saya melihat harga berpeluang untuk membentuk Wave 5 Daily
  2. Harga melakukan pemantulan dua kali dari garis trendline sebelumnya yang mana memantul di tanggal 20 kemarin
  3. Melihat potensi memantul menurun lagi, saya ambil posisi dengan SL di atas high sebelumnya

Risk Management

  1. Karena posisi ini diperkirakan bisa turun agak panjang, maka saya tetap menggunakan SL standar sekitar 2% dari akun
  2. Dan saya akan memasang SL+1 begitu angka profit mencukupi guna menjaga apabila ada pergerakan berbalik arah

Real Open Position

Sell
1.13628

Stop Loss
1.13828 (risk 20 pips, sekitar 2% dari total akun)

Take Profit
1.125 (114.2 pips, target adalah confluence antara downtrend line dengan Support)

Reward/Risk Ratio
5.71x

Disclaimer

Update:

Akhirnya posisi ini saya tutup dengan kondisi profit 5 pips, dikarenakan adanya indikasi sideway untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain