EURUSD (Feb 26, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
1 min readFeb 27, 2019

Forenote:
Open Position ini adalah OP lama yang saya catat sebagai catatan pembelajaran saya saja.

Analisa:

  1. Harga mencapai confluence antara Fibonacci Retracement 50% Wave 3 Daily (kondisi sekarang diasumsikan Wave Extension dari Wave 3, bukan Wave 4, karena syarat tidak memadai)
  2. Target ke support 1.13333

Risk Management

Posisi saya buka kemudian memasang SL 20 pips. Namun dikarenakan ingin mendapatkan posisi jual lebih tinggi, saya kemudian melakukan jual 2 posisi lagi. Yang mana akhirnya semuanya berakhir loss, namun memang keseluruhan posisi tersebut menggunakan risk management yang ketat sehingga walaupun terjadi loss beruntun, loss masih tidak begitu memengaruhi kondisi akun besar-besaran.

The Real Open Position

Secara keseluruhan seluruh posisi yang terbuka memiliki RRR 2x ataupun lebih, namun memang posisi saat ini terbilang agak riskan karena tampak lebih counter-trend kecilnya.

Disclaimer

Update #1:
Posisi ini akhirnya ditutup SL+1, saya memasang SL+1 setelah posisi profit 10 pips, dikarenakan posisi ini terbilang masih belum mendapatkan konfirmasi tren yang jelas.

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain