GBPJPY (Nov 17, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
2 min readNov 17, 2019

Sudah lama saya tidak sempat untuk menambahkan posisi saya disini. Hari ini di tengah kesibukan, saya kana coba meng-update analisa saya untuk ke depannya.

Monthly

Analisa:

  1. Harga membentuk pola Bearish W (H-L-LH-LL) berurutan, sehingga peluang harga untuk melanjutkan pergerakannya cukup besar
  2. Harga saat ini berada di kisaran level FR 61.8% yang mana peluang harga untuk ke kisaran FR78.6% cukup besar
  3. Secara tendensi, saya melihat peluang harga untuk menurun masih terbuka lebar

Weekly

Analisa:

  1. Harga membentuk pola Bullish W (L-H-HL-HH), sehingga ada peluang harga untuk membentuk pola lanjutannya yaitu menurun
  2. Harga sudah mencapai target kenaikannya yang mana diukur dari dua wave sebelumnya dan saat ini harga tampak membentuk pola Inside Bar
  3. Tampak ada zona yang berpotensi pula untuk pemantulan harga dalam waktu dekat ini.
  4. Harga saat ini juga berada dekat di level kunci atau resisten di kisaran level 141.75 s/d 142

Daily

Di chart harian, tampak harga sudah bergerak cukup flat tanpa ada pergerakan signifikan baik tidak adanya pergerakan yang membentuk pola pelanjutan kenaikan maupun penurunan. Sehingga saya melihat potensi harga menuju zona hijau di kisaran level 141.75 s/d 142.216. Saya melihat adanya potensi harga menuju ke kisaran harga tersebut sebelum lanjut menurun kembali.

Rencana

Sell
@142.585

SL
@142.885

TP
@137.45

RRR
14.1x

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain