Trading Journal (Aug 26–30, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
2 min readSep 1, 2019

Minggu lalu tentunya bukan minggu ya baik untuk performa trading saya, yang mana saya sendiri merasa terlalu memaksakan situasi untuk masuk ke pasar, sehingga menyebabkan saya sendiri kebingungan dan memaksa saya untuk merugi.

Hasil ini sangat jauh dari kata memuaskan tentunya. Apabila diperhatikan banyak sekali kesalahan yang dilakukan di dua minggu terakhir ini. Namun ada satu hal penting yaitu fokus saya hanya di pair GBPJPY saja. Saya akan coba menganalisa untuk minggu depan lagi.

Monthly

Di grafik Bulanan, tampak harga sudah menurun mencapai targetnya, yang mana artinya ada peluang harga untuk naik kembali ke kisaran level FR 38.2 yang berada di area 135.5 s/d 138.5.

Weekly

Melihat pergerakan harga menurun yang cukup signifikan, saya melihat peluang harga untuk menurun lebih jauh akan cenderung terbuka. Dimana apabila dilihat dari posisi harga saat ini, maka ada peluang harga untuk melanjutkan koreksi naik menuju ke target kedua di FR -61.8 yang mana juga bertepatan pada FR61.8. Di sisi lain, tampak target tersebut juga terdapat liquidity dari harga dan juga ada garis tren sebelumnya.

Daily

Melihat dari target kenaikan tersebut, maka target tersebut berpapasan dengan FR 61.8% dan juga dekat sekali dengan garis tren sebelumnya, di samping itu dekat pula dengan zona Supply yang tampak mendorong harga kuat menurun ke bawah. Saya melihat apabila penurunan kembali terjadi di titik tersebut, maka ada potensi harga untuk jatuh ke kisaran level 124.

Rencana

Sell
@132.245

SL
@132.700 (45.5 pips)

TP
@129 (324.5 pips)

RRR
7.13x

Disclaimer

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain