Trading Journal (Sep 23 — Oct 11, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
2 min readOct 13, 2019

Dua minggu terakhir ini, saya terbilang sangat sibuk hingga tidak sempat sama sekali untuk meng-update posisi saya semuanya. Namun ditengah kesibukan itu saya masih sempat untuk mengambil posisi-posisi yang cukup baik.

Saya mengambil posisi setelah harga turun cukup signifikan dari puncaknya yaitu sebanyak 70 pips dari puncaknya. Setelah itu, ternyata harga melanjutkan penurunannya lebih jauh.

Setelah itu, saya kembali melihat di TF lebih kecil yaitu H4, dimana terdapat peluang harga untuk menurun lebih jauh setelah harga memantul dari garis 134.500 tersebut, sehingga setelah adanya penurunan lebih jauh saya kembali masuk di kisaran 134.140.

Di OP ketiga saya hendak mengambil posisi kembali setelah pantulan kuat menurun dari harga, namun akhirnya posisi itu terkena SL+1 dan akhirnya saya harus menutup seluruh posisi saya satu per satu di kala adanya kenaikan yang signifikan dari GBPJPY ini.

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain