Hari Ini Aku Melihat Kucing Tergelepar

Sara Fiza
Kata Sara Fiza
Published in
1 min readFeb 3, 2018

Hari ini aku melihat seekor kucing tergelepar di tengah jalan aspal setelah ditabrak tanpa ampun oleh mobil mewah yang tidak berhenti sama sekali. Aku melihat bayangan diriku yang tergelepar pada tubuh kucing yang menggelepar.

Perut kucing itu kembang kempis, mulutnya terbuka, matanya melotot memohon meminta tolong. Hingga kemudian tak bergerak.

Aku melihat diriku mati seketika.

Aku mengangkat tubuh kucing itu dari tengah jalan yang lengang. Menguburkan pada tanah pinggir jalan yang sempit.

Sedang tubuhku yang menggelepar dan terkapar masih kulihat di tengah jalan, tidak ada yang menolong, tidak ada yang peduli.

Entah yang mana yang kutangisi. Kucing atau diriku sendiri.

3 Februari 2018

--

--

Sara Fiza
Kata Sara Fiza

The one who survives and tells the tale. Selain menulis, saya menyuarakan keramaian dalam kepala melalui podcast Urai di bit.ly/podcasturai