KUAT

Sara Fiza
Kata Sara Fiza
Published in
1 min readDec 23, 2017

Kuat. Kuat. Kuat. Kuat. Kuat. Kuat.

Semakin kuat kata kuat aku lisankan, semakin kuat rasa letih yang dilekatkan. Mungkin memang dasarnya manusia sudah lemah sejak dulu, kuat adalah bentuk kepura-puraan yang paling pura-pura. Mungkin memang kita sudah lemah sejak dulu, hingga seharusnya setiap langkah sekecil apapun, tiada yang bisa kita lakukan selain melibatkan Yang Maha Kuat untuk membuat kita tetap terlihat kuat. Kita memang bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, kan?

Dan aku tak mengapa menjadi lemah sejak dulu, rasa lemah ini telah menemani aku melewati blok-blok pertokoan yang menjajakkan air mata sepanjang perjalanan. Aku memang tidak pernah kuat sejak dulu. Tapi, aku selalu sampai pada lintasan baru.

Aku memang lemah dan lelah untuk berdiri dan berlari. Namun, denganNya aku tak pernah benar-benar sendiri.

--

--

Sara Fiza
Kata Sara Fiza

The one who survives and tells the tale. Selain menulis, saya menyuarakan keramaian dalam kepala melalui podcast Urai di bit.ly/podcasturai