Matryoshka

Sara Fiza
Kata Sara Fiza
Published in
1 min readFeb 19, 2019

Di sudut tempat souvenir, kau akan menemukanku di pojok kanan rak paling bawah.
Aku ada di baris paling belakang.

Tidak banyak orang yang mau melongok ke rak bawah, kecuali barang turisturis itu terjatuh, lalu mereka jatuh cinta pada matryoshka di hadapanku dan membawanya pulang ke negerinegeri jauh.

Aku tidak perlu dibawa ke negeri jauh, cukup kau temukan dan kau bawa pulang. Karena, aku sudah tidak ingat kapan terakhir orang membuka lapisan tubuhku dan terkagumkagum ketika menemukan ada bagian tubuh yang lain di dalamku.

Jika kau suatu hari pergi ke tempat oleholeh khas rusia, jangan lupa
aku ada di baris belakang, rak paling bawah.
Mungkin aku dicipta tersembunyi seperti ini agar yang menemukan adalah kamu yang jeli mencari.

--

--

Sara Fiza
Kata Sara Fiza

The one who survives and tells the tale. Selain menulis, saya menyuarakan keramaian dalam kepala melalui podcast Urai di bit.ly/podcasturai