Katakan Pada Kami

Abang Edwin SA
KebunKata
Published in
1 min readNov 30, 2018

: TSP

Aku berkata pada kami bahwa hujan yang mendera bumi itu adalah serbuk surga yang tanpa sengaja tertumpah dari dapur langit. Kami mengangguk bukan tanda setuju padaku tapi lebih pada kejerian pada hampanya langit seolah butiran kemilau matahari memanggang dalam terik sehingga tak setitik pun bulir hujan dapat bertahan.

Aku berkata pada kami bahwa di setiap pojok yang kami pikir akan masih tersisa sejuknya embun yang aku sebut sebagai serbuk surga tidak pernah ada asa yang mubazir. Karena setiap harapan akan selalu tertanam dalam butiran inti darah setiap mahluk yang nafasnya dipinjamkan olehNya. Oleh karena itu aku ajak kami merenung.

Aku masih akan berkata pada kami bahwa sejauh-jauhnya kami berjalan jangan lah lupa untuk membersihkan ku dari debu suram yang selalu menghalangi tubuh dari hangatnya mentari dan juga sejuknya embun. Dan kami pun berkata pada ku, mulailah dari kaki karena pijakan yang nyaman akan jadi penopang yang baik. lalu akhirilah di kepala karena setelah semuanya berbaur dalam gelombang hujan, maka butiran serbuk surga akan selalu menunggu untuk dijunjung.

22.12.2008, 01:58AM

--

--