Ingin Kerja, Tapi Jauh dari Rumah

Inok Anggrahini
Kerjabilitas

--

Selamat siang Admin Kerjabilitas, saya ingin bisa bekerja seperti teman-teman disabilitas saya yang lain. Namun di daerah saya sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih untuk kaum disabilitas seperti saya. Saya ingin bekerja karena ingin mengimplementasikan ilmu saya di bangku kuliah dulu. Sepertinya lowongan pekerjaan hanya tersedia di kota-kota besar saja, sedangkan saya belum bisa mandiri untuk hidup di luar kota. Terima kasih ya.

(Tria Utamy –,26 tahun, melalui Instagram Kerjabilitas)

Halo Tria, terima kasih ya sudah mengirimkan pesan kepada kami. Mengenai kekhawatiranmu tentang lowongan Kerjabilitas yang hanya ada di kota-kota besar, kami sangat mengapresiasinya, dan kami akan terus meningkatkan layanan kami yang lebih merata dan masuk ke pelosok negeri.

Mengenai semangat kamu mencari kerja, jangan patah semangat ya, kamu harus terus mencoba kesempatan-kesempatan yang ada. Saran kami, kamu bisa mencoba jenis pekerjaan yang bisa kamu kerjakan secara remote (dari jarak jauh) seperti Freelance Content Writer atau pekerjaan-pekerjaan freelance lainnya, namun tentunya harus kamu sesuaikan dengan minat dan bakatmu. Menurut kami, pekerjaan jenis ini sangat layak kamu coba, karena itu juga akan menambah daftar pengalamanmu plus kamu tidak perlu pindah ke luar kota.

Semoga kamu mendapatkan karir impianmu segera ya. Keep fighting!

--

--