Membangkitan Dinosaurus Dalam Diri Saya

adre
Komunitas Blogger M
3 min readSep 17, 2024
Photo by eberhard 🖐 grossgasteiger on Unsplash

Perkenalkan, saya seorang remaja pria berumur 23 tahun yang ingin membangkitkan dinosaurus dalam diri saya sendiri. Fisik saya hampir seperempat abad, namun banyak bagian dari dalam diri saya belum dapat tumbuh dengan sempurna untuk memang menjadi seumuran fisik saya; maka dari itu saya menyebutnya demikian.

Saya selalu hidup biasa-biasa saja, tidak ingin terlalu menonjol, namun bukan juga tipikal orang yang ingin terus sembunyi.

Saat ini saya mengalami kondisi yang asing bagi orang lain. Misalnya, ketika saya mencurahkan isi masalah dikepala saya kepada orang lain, saya biasanya tahu orang akan berkata apa-apa saja untuk menasihati saya. Tapi, bukan, saya bukan cenayang.

Anggap saja, saya tahu semua hal baik dan benar yang harus saya lakukan pada kepala bagian kanan saya; tempat positif. Kemudian sebaliknya, hal-hal tentang yang buruk dan negatif ada di sebelah kirinya. Tetapi, ketika sesuatu datang "BOOMS". diri saya meletup keras, saya tidak dapat menemukan bagian-bagian lainnya yang tiba-tiba terpisah. sebagian diri saya burai berantakan seketika. Saya tidak tahu mengapa.

setelah saya mampu mulai menyusun kembali diri saya yang berantakan itu, pada akhirnya saya selalu bercerita kepada teman-teman saya, tentang diri yang meledak dan semua bagiannya terpisah-pisah. Lalu, coba tebak mereka bilang apa?? betul! mereka hanya menjelaskan hal yang ada pada kepala kiri saya dan memberi petuah seperti yang pada kepala bagian kanan saya miliki. Ternyata; saya juga sudah tau jawabannya.

Ini bukan tentang saya yang tidak mau, tidak ingin, atau tidak bisa. saya hanya tidak. Hanya; tidak. Tidak melakukan apapun, membeku, terburai dan mencoba kembali merapihkan.

Saya juga bingung dengan diri saya, tapi saya juga belum bisa berbuat banyak.

Malam-malam, acapkali saya terbangun dari tidur. Dada saya serasa memiliki rongga yang hampa sekaligus penuh sesak. Entah apa yang hinggap pada dada saya sehingga saya merasakan dorongan yang ekstrem untuk menangis. Saya seringkali terbangun, lalu sulit menidurkan kembali diri hingga pagi.

Acapkali malam-malam itu saya hanya ingin menangis, bahkan terkadang saya mendengarkan musik ataupun menonton cuplikan film paling sedih agar saya mampu segera menguras air mata pada kepala saya secepat mungkin. Lalu air mata saya habis, dan saya dapat beristirahat kembali untuk mengisi energi; meskipun hanya sedikit yang terisi.

Saat-saat seperti ini, saya selalu tidak bisa berbuat banyak untuk diri saya. Seringkali saya mengatakan "ini nggak bakal lama, rasain aja semuanya, tarik nafas penuh-penuh," hanya itu yang saya lakukan-mencoba menenangkan diri, meskipun jelas-tidak pernah berhasil.

Saya rasa, saya selalu menyelesaikan banyak hal dalam hidup saya seolah saya masih 13. Meskipun kenyataanya, saya sepuluh tahun lebih tua dari itu. Ada bagian dalam saya yang tumbuh dewasa, namun, banyak juga bagian lainnya yang akan menciut menjadi 13 saat sesuatu-sesuatu hal yang menakutkan datang pada hidup saya.

Saya 23 dan 13 dalam waktu yang sama, maka dari itu saya menulisnya 'remaja pria berumur 23 tahun yang ingin membangkitkan dinosaurus dalam diri saya sendiri'.

Saya ingin sedikit buas, terlihat besar dan agak menakutkan. Kemudian tidak ada ketakutan bagi apapun, karena saya tau, besarnya sesuatu dalam diri saya yang mungkin tidak orang lain lihat, tidak orang tahu. Saya hanya ingin sadar; bahwa saya mampu.

Ditulis sambil mendengarkan 'the mountain is you-chance penna’ sesaat setelah berkonsultasi secara daring dengan profesional.

--

--

adre
Komunitas Blogger M

In the world, I am just being me. In the words, I can be everything I want. That is the reason I love to live enjoying my life with my words.