Double Single Adil Akbar dalam ‘Italic Bold (I Love You)’ & ‘…And So You Will Learn’

Maha Fadillah
Oct 14 · 2 min read

Satu lagi dari label asal Jakarta Selatan, Bureau Mantis. Mendatangkan nomor teranyar dari Adil Akbar dengan double single bernuansa noise-rock dalam tajuk ‘Italic Bold (I Love You)’ dan ‘…And So You Will Learn’.

Sebelum lebih jauh membahas double single-nya, Adil Akbar juga telah hadir sebagai personil dari unit musik dream-pop Space Comma Space dan unit musik alternative-rock Murder Mystery Theater.

Datangnya Adil Akbar kali ini membawakan hasil eksplorasinya dalam balutan musik noise rock yang sering hadir dari Sonic Youth, Yeah Yeah Yeahs, dan Car Seat Headrest.

Dua nomor dalam rilisannya yang ia kerjakan selama masa PPKM pada bagian lirik terasa berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya, melainkan tema romansa namun Adil menghadirkan cerita yang berasal dari hubungan dengan saudara terdekatnya.

Dengan ‘Italic Bold (I Love You)’ yang bercerita mengenai kota New York yang Adil dan saudara memiliki pendapat mereka masing-masing, sekaligus ‘…And So You Will Learn’ membawakan cerita hubungan Adil dengan adiknya yang renggang karena jarak antara Jakarta dan New York. Sebuah sudut pandang yang tidak semua musisi sering bawakan sepertinya.

Disebutkan juga beberapa nama dalam rilisan persnya, seperti Brendan Kuntz pada drum dan Tacbo pada aransemen lagu. Ditambah gitaris kenamaan Pandu Fuzztoni di Studio Teras Belakang mengurus teknis mixing dan mastering, juga Rafi Krisanada dari Bureau Mantis pada divisi grafis.

Bersama Bureau Mantis, Adil Akbar telah merilis nomor noise rocknya di berbagai digital streaming platform.

koncosclub

Konco’s based collective media.