Kenapa harus menjaga pertemanan?

emang ada apa dengan pertemanan saat ini?

Sigit Prabowo
Life at Kemang
2 min readSep 2, 2017

--

teman adalah salah satu objek dari kehidupan kerja kitasehari-hari. katanya sih banyak teman banyak rejeki *banyak silaturahim kali maksudnya. akhir-akhir ini saya ngerasa antusias sekali pas ketemu teman yang udah kerja di startup-startup e-commerce atau udah kerja dimanapun atau lagi bangun startup.

Reason Why

melalui teman kita bisa dapet banyak pengalaman berharga. tanpa disadari kalau kebiasaan saya dahulu terlalu sempit hanya sebatas memikirkan diri sendiri. ternyata kejadian-kejadian yang dialami teman bisa jadi bikin kita bersyukur.

“How’s your 1st week’s work on xyz?”

“Gimana rasanya kerja disitu?”

kadang saya mencoba bertanya atau ngasih greet kayak gitu. cuma mau tau aja, sejauh mana pandangan teman-teman ketika dia bekerja. gimana dia bisa memandang pekerjaan orang lain? atau ternyata dia lebih meninggi-ninggikan atau bangga-banggain tempat kerjanya.

Not See You on Top

ketika ikut salah satu acara techinasia, saya melihat CTO (Chief Technology Officer) bertemu dengan teman dulunya yang ternyata sekarang sama-sama jadi CTO. jadi ternyata mereka berteman saat dulu lulus. kemudian memilih untuk bekerja di tempat masing-masing untuk tumbuh masing-masing.

sejujurnya saya iri melihat ketangguhan Bill Gate-Paul Allen, Steve Jobs-Steve Wozniak, Dzaky-Xinuc menjaga pertemanan mereka. mungkin mereka pernah berantem bersama, beradu pendapat, dan lain-lain. mereka seperti memiliki prinsip accompany me to the top

Find New Friends

menjaga pertemanan bukan hanya soal teman lama saja, tetapi menambah teman baru juga harus dijaga. sedikit berbagi cara menemukan pertemanan baru. ini adalah cara iseng saya

Add as Friends on Facebook

biasanya kalau saya takjub dengan obrolan di grup facebook yang isinya temen-temen developer yang suka sharing dan suka ngasih insight insight baru, saya coba add. cara ini cukup ekstrim sih, belum pernah ketemu tapi udah add as friend. resikonya sih kalau emang dia tertutup dia mungkin ga akan accept your friendship. kalau sudah begitu berarti follow aja

Meet on Competition

saya cukup antusias bertemu teman yang satu jejaring, satu hobi melalui kompetisi yang saya ikuti. saya kadang coba minta kontaknya atau paling tidak langsung minta add as friend. siapa tahu siapa tahu bisa jadi partner bisnis ke depan. intinya sih

Jangan lupakan teman lama, jangan lupa tambah teman baru

saya berharap tulisan ini akan menjadi pembuka tulisan saya selanjutnya sebagai GENERASI MILENIAL yang sedang menyambut waktu 4 bulan bekerja

Jangan lupa clap, bookmark and share!

--

--