Hanya Kamu, Saya Dan Tulisan

Dion Barus
Idealis Minimalis
Published in
2 min readSep 24, 2016
dion-minimalis-alam-raya

Saya sudah berada di satu titik dimana elemen terpenting dari isi sebuah blog adalah TULISAN. Ya mungkin kedengarannya sedikit idealis dan munafik apalagi kata-kata itu berasal dari orang yang tidak terkenal sama sekali. Sejak berkenalan dengan blog di tahun 2008 saya telah mengalami naik turunnya idealisme sampai pada akhirnya idealisme itu kembali lagi dengan hadirnya blog minimalis ini.

The ability to simplify means to eliminate the unnecessary so that the necessary may speak.

– Hans Hofmann

Butuh waktu delapan tahun bagi saya untuk memulai sesuatu yang baru. Saya hanya ingin menulis sesuatu yang benar-benar berasal dari hati dengan gaya se-minimalis mungkin. Oleh sebab itu design blog ini pun menyesuaikan dengan apa yang ingin saya pikirkan. Saya membuang semua elemen yang tidak penting dan hanya menampilkan elemen yang dapat dibaca oleh manusia secara langsung. Di blog ini hanya ada tulisan, tulisan dan tulisan dengan penyertaan ilustrasi hitam putih.

Minimalisme ini bukan hanya tampak dari luar-nya saja tapi saya berusaha untuk seminimalis mungkin dalam menulis. Minimalis bagi saya dapat diartikan menulis tanpa berlebihan, tanpa terlalu teknis atau tanpa perlu terlihat menggurui. Jadi ketika anda tiba-tiba terdampar di blog ini saya berharap anda dapat menemukan sebuah kesederhanaan dalam berpikir dan menulis di atas layar hitam putih.

--

--