Aditya Mirza Bahari
mirzadventure
Published in
2 min readAug 7, 2018

--

pintu masuk bukit teletubbies cicalengka

Bukit teletubbies di cicalengka

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman saya saat saya mengunjungi bukit teletubbies di cicalengka Jawa barat.

Perjalanan dimulai dari rumah saya di halim jakarta timur, persiapan yang saya lakukan antara lain:

  • Peralatan masak (kompor, gas tabung kecil, nesting dll)
  • Snack, Coklat, Roti, dan bahan makanan untuk dimasak (sesuai selera)
  • P3K

Untuk menuju ke bukit cicalengka (teletubbies) bisa menggunakan banyak cara, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum + sewa angkot. pada kesempatan ini saya menggunakan “kereta api” dan “sepeda motor”, begini detail nya.

  1. Perjalanan kereta api saya tempuh dari stasiun pasar senen, menggunakan kereta eksekutif jakarta bandung dengan harga sekitar 100–120 ribu rupiah (tergantung tanggal keberangkatan)
  2. Sepeda motor yang saya gunakan adalah dari penyewaan sepeda motor di bandung dengan estimasi biaya 80 ribu rupiah/ hari (24 jam)
  3. Biaya bensin kurang lebih 30 ribu rupiah untuk pulang pergi

Packing sudah, tiket kereta sudah ditangan dan sepeda motor buat wara wiri pun sudah di bookin, saatnya berangkaaaat

Rute:

Dari kota bandung:

  • Ambil ke arah cileunyi / Jatinangor
  • Ambil rute ke arah cicalengka
  • sebelum stasiun cicalengka ada jalan bercabang, ambil ke arah curug cinulang
  • ikuti jalan sepanjang kurang lebih 10 KM

Perjalanan ke bukit ini terasa semakin seru dikarenakan jalanan berliku dan menanjak namun tetap menyajikan pemandangan cicalengka yang indah.

--

--