Real Story: Tempat Tinggal Yang Dilaknatullah

Ajiwandi
Monolegend
Published in
3 min readSep 15, 2020

cerita jujur dari warlok alias warga lokal sinihhh

foto yang sangat indah bukan? ini karena diedit, aslinya ngga gini alias buriq

Halo braderr.

Sebelum lanjut membaca, menyimak, menafsirkan dan apalah itu keluh kesah saya, saya ingin mengucapkan terimakasih karena udah mampir, serah dah suka apa ngga, doamadd kata rangorang mah.

Saya tinggal di provinsi yang sama tapi beda kota dengan pacarnya pak Roy (kontributor monolegend kawakan) di daerah Pesisir laut sebelahnya jekardah, tinggal disini udah lumayan lama mungkin seumuran sama pohon kelapa di depan rumah kali ya.

Sebenarnya tempat tinggal saya ini lumayan unik, daerah agraris yang bersebelahan dengan laut, keren bukan? asli keren banget, lautnya sangat indah alias warna coklat bak milo dinosaurus woi, gimana engga, orang sungai-sungai yang mengalirinya hideung alias item.

bagus-bagus aja si kalo ga diliatin ampe bawah fotonya

Yang ngga tahu pasti bilang waah tinggal deket laut enak dong bisa kesana tiap hari, Matamu cok!. Entah kenapa pemerintahnya seperti diam saja dengan adanya pembuangan limbah pabrik menuju laut, pernah nanya warga sekitar sungai tapi ga mau jawab karena takut, weleh-weleh ngapa ya?

Belum habis dari segi perairan, kali ini dari segi kelistrikan, ini nih aduh kadang ga bisa diprediksi bikin aing jadi insekyurr pol. Pokoknya kalo udah mati lampu riweuh, kadang balik kerja pas nyampe rumah mati lampu, rasanya pengen nginep aja di rumah temen.

Ngeselinnya tuh kadang suka mati lampu sebelah, rumah ini mati lampu tetangga sebelah enggak, woi bikin iri aje mana banyak nyamuk lagi. Mungkin ini cara tuhan memberikan pahala ke tetangga saya ya karena kadang saya numpang nge charge HP atau laptop, makasih ye tetangga saya.

Udah gitu ya, ya tuhan kenapa disini belom ada WiFi provider macam indihum, FM, B1zznet dll fakkk. Bisa masang indihum cuma harus narik kabel 300M, cuk ada biaya tambahannya 300x50K=15.000K. Weii ogah saya masangnya yakali gede betul nambah biaya masangnya.

Alhasil saya bersabar dan bertahan dengan menggunakan tethering HP, kasihan betul nih hp dari awal beli udah saya seksa, sekarang udah kaya hamil tuh HP alias gendut parah bet, ya atuh dari awal saya pake tethering terus, takut mledug bae da ahh.

Sebenernya bisa aja sih dari awal buat beli modem, cuman ya ga mau aja, kala itu berharap dalam waktu dekat bakal ada Wifi Provider tapi kaga ada ampe sekarang, sad sekali. Gara-gara kaga ada WiFi neh hp aing jadi begini, pokoknya salah Wifi Provider yang belom masuk!, haha egois bener saya.

iseng motoin temen lagi sepedaan (multitasking)

Dibalik ke-jahannaman itu semua saya masih bersyukur dan masih bisa menikmati keindahan alam di kampung ini, contohnya kalo saya sepedaan jam-jam subuh ama temen, bisa ke sekitar pesawahan atau bisa ke deket laut kalau mau.

Entah apa salah Ancestor kami yang tinggal disini sampe saya rasa daerah ini lumayan tertinggal hahaha. Sebetulnya daerah ini bisa jadi daerah yang berpotensi baik untuk kebutuhan pangan maupun pariwisata jika dikelola dengan baik!. Sebuah perpaduan alam dan teknologi ya ga gann(?).

“Tolong dong pemerintah ayo bikin program sama urusin tuh kali item, duit mulu luh!”

Hadeh baru bikin tulisan yang pertama rasanya udah menjurus ke hal yang negatif aja ya, ada aja dah hal-hal jahannam seperti di atas yang bikin saya merem melek karena udah cape geleng-geleng heuww. Masih ada lagi sih sebenernya cuma yaudah ntar aja, mau tidur dulu.

Makasih brader yang udah baca sampe sini, makasih juga pak roy saya sudah diinvite, sungguh sebuah ke-ngekngokan nan goydom.

--

--