Memilih untuk berkata “Jangan Dulu”

Naufaldi Rafif Satriya
Naufaldi Note
Published in
2 min readNov 10, 2017

Kesempatan — memang tidak datang dua kali. Tetapi kami memutuskan untuk sementara tidak mendaftarkan Toko Andalan ke HAKI. Ada pertimbangan tersendiri dari kami terkait kenapa tidak segera mendaftarkan Toko Andalan. Mengingat, hari ini Fakultas Sains dan Teknologi memberikan fasilitas gratis kepada para civitas akademik untuk submit hak paten. Sungguh kesempatan yang amat langka yang kami dapatkan selama 3 Tahun kuliah di kampus tercinta.

Yah, hidup memang sebuah pilihan. Hanya dalam waktu kurang dari beberapa jam saja, saya dan mas Ozy ( Founder Toko Andalan) untuk tidak terlebih dahulu mendaftarkan Toko Andalan. Ya, mas ozy berpikir mungkin ini belum saatnya untuk mendaftar di HAKI. Masih ada planing lain yang perlu di eksekusi serta tak ingin berkaitan dengan dunia akademik. Itu kata beliau.

Saya terdiam sebentar mengetahui apa yang disampaikan oleh Mas Ozy. Otak saya memproses kalimat yang sedikit itu namun penuh dengan tanda tanya. Bahkan otak saya pun segera meng-iyakan apa yang disampaikan Mas Ozy. Toko Andalan masih perlu banyak sekali pembenahan serta Target yang perlu diselesaikan sesuai dengan Road Map yang telah dibuat sebelumnya.

Tersenyum . . .

Saya dan mas ozy pun sepakat untuk esok, menemui orang yang menangani dalam bidang HAKI. Menanyakan beberapa pertanyaan yang perlu kami sampaikan.

Sekali lagi, hari ini saya belajar untuk menunda dan menahan diri.

Gerbang pun terbuka…

Namun, tentu saja . Penundaan ini menjadi sebuah gerbang pembuka untuk saya sendiri dan tim di Batavia Hack Town untuk segera mengeksekusi secepat mungkin RoadMap yang telah kami buat. Mengingat, kami bukan lagi pemuda yang mencari kenyamanan tetapi mencari tantangan.

Tulisan ini pula yang akan menjadi gerbang bagi diri saya dan kawan-kawan seperjuangan saya di Batavia Hack Town (Behato) untuk memulai langkah-langkah yang sempat tertunda karena kuliah ,project dan skripsi untuk melanjutkan langkah kami membangun produk sendiri.

Berjuang diantara besar-besarnya e-commerse yang lain. di antara para hero tanah air yang terus memperbesar sayap-sayap disetiap ruangan.

Berjuang diantara software developer dalam membangun produk yang berkualitas. diantara superman tanah air yang terus tumbuh berkembang.

Batavia Hack Town, proudly present,

Toko Andalan

Situs Jual Beli Tas, Sepatu, Jaket, dan Sandal.

www.tokoandalan.com

Naufaldi Rafif S.

Co-Founder Behato

--

--