Dibuai Rasa, Dibuai Mimpi. Halu.

Hebbie Agus Kurnia
No Drama
Published in
2 min readMay 23, 2018
Hebbie Agus Kurnia

Gue dapet insight baru dari gurunda, Mas Ippho. Tulisan ini terinspirasi dari obrolan beberapa waktu lalu.

Kalo ditanya komoditas apa yang paling mahal sekarang, lebih mahal mana emas sama berlian? Ternyata yg jauh lebih mahal racun kalajengking. Ini udah dibahas sama Pak Jokowi + koran tempo. (Per liter racun kalajengking 145 Milyar).

Kalo ditanya mana yg lebih mematikan, hiu atau singa? Ternyata rata-rata hiu cuma bunuh manusia 4x pertahunnya, singa dibawah itu (Natgeo Research). Tau yang paling mematikan? Nyamuk. Setengah juta orang meninggal tiap harinya di dunia gegara nyamuk.

Orang-orang suka disibukin sama hal-hal besar. Padahal hal-hal kecil bisa berdampak jauh lebih besar.

Contoh :

Mau kaya, harus bisnis properti, tambang, dan bisnis besar lainnya.

Sampe pada lupa kalo sebenernya dari Internet, berawal bikin website, bisa ngehasilin milyaran di jangka panjang. Tengok Jack Ma, Go-Jek, Mark Zuckerberg, Uber, dll.

Iya, betul bisnis properti, tambang, itu sangat menghasilkan. Walaupun ada masanya harus turun harganya. Ya kalo lo belum bisa kesana, mulailah dari yg gampang dulu. Jangan dibuat ribet, jangan terlalu dibuai mimpi. Sadar lo tuh sekarang harus menghasilkan dulu.

Mulai dari yang gampang, impian tetep besar.

Gue dari SMP sampe detik ini udah engga pernah berharap lebih sama orangtua. Gue kerjasama sama banyak orang. Bukan, bukan gue semua yang urus setiap hari. Itu semua karena ada team. Gue dan beberapa rekan bisnis fokusnya bukan cuma pendapatan, tapi juga manusianya.

Karena bukan kita yang membuat bisnis hebat. Tapi manusianya yang membangun bisnis hebat.

Dan begini bukan 1–3 tahun gue bangun. Lo harus liat hampir 10 tahun lalu pas gue masih ikutan jadi ojeg payung, jualan kambing, jualan celana lagging cewek, jualan gadget, jualan jersey, dan beberapa dagangan gue dulu. Lo harus liat itu. Gue mulai ini semua dari 1 SMP.

Gue berproses.

Sukses itu bukan kejadian, sukses itu proses. Orang-orang kaya di dunia percaya itu.

Dan menggonta-ganti bisnis engga akan mengganti nasib. Kalo belum bangkrut, lanjutin aja. Kalo udah untung, naikin target, ciptain sistem bisnisnya. Kalo ada lebihan, buka bisnis lagi juga gapapa.

Yang penting itu sekarang. Coba lo menghasilkan dulu. Jangan banyak bandingin hidup orang, jangan jadiin standar sukses orang jadi standar sukses pribadi.

Hidup lo ya hidup lo. Gausah dipusingin hal-hal lainnya.

Yang penting itu sekarang. Mulai dari yang gampang, impian tetep besar. Eksekusi!

Kalo lo suka sama tulisan gue, silahkan beri “Clap”. Kalo lo rasa tulisan gue bermanfaat, silahkan Share tulisan ini di media sosial lo. Semoga kebermanfaatan ini terus berlanjut!

Hubungi gue disini :

Instagram : @hebosto
Website : www.hebosto.com
Podcast : www.hebosto.com/podcast

--

--