safinaism
Nyarita
Published in
1 min read3 days ago

Aku termenung lama memikirkan apa yang sebaiknya kutulis berdasarkan prompt Pekan NyariTantangan hari ini. Ke(sok)sibukan ya?

Oh ya! Aku ingat aku tidak ikut pulang kampung bersama Ibu dan Adik pada libur naik kelas tahun ini dengan alasan seminggu menjelang sekolah aku akan sibuk mempersiapkan keperluan ekskul. Sudah menjadi tradisi tiap tahunnya sekolahku mengadakan parade ekskul dengan tujuan memperkenalkan seluk-beluk ekskul yang ada kepada para peserta didik baru. Aku sedikit merasa bersalah, namun aku tidak yakin bisa tenang di kampung jika tetap aku paksakan pergi.

Aku mencoba memaksimalkan waktu yang tak banyak ini agar ketika awal sekolah aku bisa fokus menata semangatku untuk belajar di kelas. Hmm..apa lagi ya?

Di kelas 12 yang serba hectic dan menegangkan nanti, semoga aku bisa survive dan tetap tenang. Banyak hal yang aku khawatirkan, banyak hal yang sepertinya akan aku sesali, mau bagaimanapun aku harus mempersiapkan diri untuk berdamai dengan segala emosi berenergi rendah itu (tolong do’akan ya ^^).

Photo by Nguyen Dang Hoang Nhu on Unsplash

Bersyukurlah ketika kamu punya kesibukan. Karena dengan adanya kesibukan kamu jadi sadar waktu yang tersedia dihabiskan kemana. Tentunya kesibukan pada hal yang berfaedah ya!

Tulisan ini dibuat untuk Pekan #NyariTantangan dengan tema harian “Ke(sok)sibukan”. Yuk #NyariTantangan bersama Nyarita!

--

--