Menerka Takdir Rekan Rakean

safinaism
Nyarita
Published in
2 min read1 day ago

Selama ini kita telah banyak menulis tentang masa lalu, masa kini, hingga masa depan dalam konteks diri sendiri. Sekarang, saatnya untuk menyusuri cerita orang lain!

Berdasarkan tulisan #NyariTantangan-nya dan informasi lain yang bisa kamu peroleh, silahkan tuliskan bayanganmu tentang masa depan buddy-mu! Sangat diperbolehkan untuk saling mengontak untuk kenal lebih dalam, jika perlu.

Ahhh… asli panitia Nyarita niat betul nantanginnya. Menerka takdir? Emang bwoleeh promptnya seberat itu?!

Oke, bisa yok bisa!

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Rakean Radya Al Barra? Aku. Prompt pekan #Nyaritantangan hari ini memaksaku untuk mencoba mengenal sosok Kang Rakean. Dari yang kutemukan dalam penyusuran jejak yang begitu banyak beliau tinggalkan, bisa aku tarik secara kasar gambaran rekaan untuk Kang Rakean: segala usaha untuk terus berkembang didukung oleh keindahan untaian takdir InsyaAllah akan selalu mengantarkan beliau menuju hal-hal besar yang ia impikan.

Aku tau Kang Rakean pertama kali dari ulasannya mengenai buku Kafka on The Shore karya Haruki Murakami. Saat itu aku sedang kesulitan melanjutkan bacaan tersebut dan setelah membaca ulasan beliau aku jadi lebih mengerti kenapa. Aku kemudian membaca tulisan-tulisan beliau yang lain. Dan, seperti kali pertama, mostly reaksiku setelah membaca tulisan Kang Rak,

” Oooh..jadi gitu, itulah kenapa…”

Memang tulisan Kang Rakean begitu relatable dan mudah dicerna buatku yang masih suka bingung dengan hal-hal kompleks di dunia ini. Selain itu caranya menggunakan ilustrasi-ilustrasi tertentu untuk membawakan suatu poin begitu menarik dan membuatku betah menyusuri baris demi baris ceritanya.

Lanjut, jiwa kreatif dan eksploratif Kang Rakean begitu kentara terasa bahkan sejak lama. Ini terlihat dari bagaimana sukanya ia mengambil segala macam kesibukan yang membuat liburannya menjadi tidak begitu libur. Meskipun begitu, tak sekadar sibuk Kang Rakean begitu passionate melakukan apa yang ia pilih untuk lakukan. Tak mengherankan bila di dunia kerja nanti akan selalu ada gebrakan-gebrakan keren yang ia ciptakan.

Banyak hal yang terpikirkan namun tidak berhasil aku ungkapkan karena kurangnya kosa kata. Aku memang masih harus banyak-banyak latihan.

Sebagai penutup, aku ingin mengucapkan terimakasih banyak dan semangat terus untuk Kang Rakean, semoga urusannya senantiasa Allah mudahkan. Teruslah menginspirasi Kang!

Tulisan ini dibuat untuk Pekan #NyariTantangan dengan tema harian “Menerka Takdir”. Yuk #NyariTantangan bersama Nyarita!

--

--