Berkeliling Dunia Bersama Pakar Blockchain

ZeinYk
Oasis Foundation Indonesian
9 min readSep 13, 2022

--

Disclaimer : Publikasi ini merupakan terjemahan dari Oasis Ambassador. Pemeriksaan teliti dilakukan guna memberikan terjemahan yang akurat. Mereka mungkin melakukan kesalahan atau kelalaian, pihak Oasis tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan ketelitiannya. Silahkan Kunjungi artikel asli di sini.

Jon Poole, Pengembang Bisnis dan Pemimpin Komunitas Di Oasis.

Pada film terbaru seri ‘Berkeliling ke seluruh dunia dengan Pakar blockchain’, kami sangat senang mendengar dari Jon Poole, Pemimpin Komunitas dan Pengembang Bisnis di Oasis.

Baca terus untuk mengetahui Pemikiran yang Menakjubkan dari Jon

Apa latar belakang anda?

Saya 1/8 orang Spanyol, 1/8 orang Irlandia,1/8 orang norwegia dan 1/8 orang Inggris ( dimana saya mendapatkan nama akhir saya ), tetapi saya bangga saya orang Kanada.

Saya adalah seorang pemain Hockey sejak usia 3 tahun dan bermain Hockey Elite sepanjang tahun sampai berusia 17 tahun yang di kombinasikan dengan berbagai olahraga lain nya selama saya sekolah menengah (rugby, gulat, bola voli). Pemain-pemain yang saya skating menyumbangkan lebih dari 10 cincin piala Stanley, medali emas junior dunia dengan Sydney Crosby, dan medali Emas Olimpiade di rumah di sini di Vancouver pada tahun 2010. Olahraga Track dan Field adalah tempat saya dibina bersama Decathlon Provinsi ke Tim Bobsleigh Nasional Kanada sebagai Prospek Olimpiade.

Pada usia 17 tahun, saya membuat keputusan sulit untuk menunda perjalanan karir olahraga saya sejenak, untuk berpergian dengan Perusahaan Produksi Teater Profesional. Saya tampil di seluruh Amerika Utara lebih dari 100 pertunjukan sebagai Aktor Utama pria dan anggota termuda dalam tur tersebut. Setelah beberapa kali berwisata, saya mencari kesempatan edukasi. Saya pindah pada bidang asuransi dan keuangan. Di mana saya belajar kursus kilat mengenai bagaimana orang kaya menggunakan teknik cerdik untuk menyederhanakan kekayaan dari beberapa ahli keuangan dan pajak luar biasa yang terus mengesankan industri di Vancouver hari ini. Saya diberitahu untuk mengedarkan produk-produk, kebijakan, dan meningkatkan penjualan individu. Tidak memerlukan waktu lama bagi saya untuk menyadari bahwa industri finansial Tradisional tidak terasa jauh dalam di lubuk hati saya. Saya meninggalkan Industri finansial tradisional tersebut, dan ironisnya banyak metode-metode yang saya Pelajari ini di temukan dalam apa yang kita Sebut sebagai DEFI hari ini.

Pada awal saya berumur 20 tahun, saya membuat rencana a dan B, Tiket Perdagangan Segel Merah. Saya mengambil semua alat-alat nya dan mulai magang dengan perusahaan Sheet metal Local 280, saya mendapatkan tiket “Journeyman” dalam waktu kurang dari empat tahun. Saya dulu terbaik di kelas saya. Pada tahun ketiga, paling sulit ke 4, saya mencetak rekor nilai tertinggi dalam sejarah serikat pekerja sebesar 97%. Saya juga bekerja sampingan selama di sekolah. Pada saat yang sama, lintas kantor melatih saya sebagai Solidworks 3D CAD Detailer/Designer, Estimator, Project Manager, dan Procurement Manager.

Kecelakan kendaraan bermotor yang hampir merenggut hidup saya memaksa saya untuk berhenti dari industri Sheet metal pada tahun 2012. Setelah seluruh tubuh saya membaik, tiga tahun kemudian Saya kembali dan memimpin perusahaan tersebut ke Sertifikasi Keamanan COR dan Kualitas ISO pertama dalam sejarah yang diakui secara global. Sejak semi pensiun dari industri Sheet Metal untuk berfokus pada Oasis, saya berhasil menyelesaikan Kemitraan Aborigin pertama perusahaan dengan Okanagan Indian Band, perusahaan patungan pertama dengan Houle Elektrik, dan kontrak terbesar dalam sejarah perusahaan dengan BC Hydro, kontrak pemerintah yang menggandakan pendapatan tahunan perusahaan sebelumnya. Saya juga adalah presiden eksekutif muda SMACNA untuk British Columbia. https://www.smacna.org/



Selama saya berada di Oasis, saya merasa perlu untuk mendapatkan Sertifikat akademik ( seperti semua orang di tim oasis ) jadi, saya habiskan beberapa tahun untuk menyelesaikan kursus online dab juga menghabiskan waktu satu bulan di Carlsbad, California, untuk menyelesaikan semua kelas Lab pribadi saya. Saya juga tukang berlian generasi ke tiga, kake saya adalah seorang spesialisasi Emas, dan bibi saya telah menjadi Ahli Gemologi GIA GG selama lebih dari 30 tahun di LA. Seorang tukang berlian pribadi untuk klien tertentu, saya adalah spesialis Berlian bersertifikat dan saya merasa malu mencapai GIA GG saya,Sertifikasi Gemmologi Berlian, Batu Permata, dan logam mulia.



Jangan biarkan hal itu membodohi Anda! Saya seorang angel investor pada tahun 2021 telah menyelesaikan lebih dari 15 transaksi yang sangat saya sukai. Voyager Space Holdings adalah salah satu yang sangat saya sukai, bersama dengan Xplore, Axiom, SpaceX, Space Forge, PlanetIQ, New Age Meats, dan platform media sosial Discord.

Pengalaman apa yang saya punya dalam Blockchain?

Pengalaman saya di Blockchain dimulai pada tahun 2016/2017 ketika menghasilkan uang di Blockchain adalah fokus utama mayoritas. Bagian barat keuangan yang liar adalah saat-saat kegembiraan yang luar biasa. Saya diberi kesempatan untuk menjadi Angel Investor saat ICO Boom sedang berlangsung. Saya bermain dengan sekitar beberapa master node yang dianggap sebagai perusahaan validator, sama persis seperti yang Anda lihat hari ini. Akan tetapi Investasi, menghasilkan uang adalah hal yang saya nikmati melakukannya. Setelah beberapa tahun sesudahnya saya berkomitmen untuk meluangkan banyak waktu fokus pada kecanduan baru saya yaitu kripto. Mengelola dana investasi swasta selana beberapa tahun ke depan, saya mempelajari seluk beluk industri ini, dan ketika ada kesempatan untuk menghadiri beberapa konferensi langsung, saya tidak ragu lagi, saya terjun lebih dulu ke jaringan. Saya membeli tiket VIP untuk setiap konferensi yang dapat saya hadiri, dan itu terbayarkan, mengakses alur kesepakatan yang tidak mungkin dilakukan. Satu hal mengarah ke yang lain, saya diberi kesempatan pertama saya untuk membuktikan diri ini , dan sisanya adalah sejarah. Saya juga seorang investor Seed Round di Oasis.

Oh, saya juga membangun komunitas Certik, komunitas Oasis, Program ambasador Oasis dan menjalin kemitraan yang tak terhitung jumlahnya untuk Jaringan Oasis.

Apa peran anda di Oasis?

Apa yang Anda lakukan setiap hari?

Saya senang dengan peran Hybrid; Pemimpin Komunitas dan Pengembangan Bisnis. Hari-hari saya bercampur dengan berbagai fokus, baik itu keterlibatan media sosial, sesi perencanaan tim, atau kemitraan negosiasi. Jika itu mempromosikan pengembangan The Oasis Network secara positif, saya terbuka untuk itu. Sejak pandemi dimulai, tugas saya lebih terfokus pada waktu layar, tetapi dalam waktu dekat saya yakin saya akan melihat banyak dari Anda di konferensi dan acara di seluruh dunia.

Kapan anda mulai bekerja dalam ruang Blockchain? Apa yang membuat anda terlibat?

Saya merupakan angle investor pada sebuah investasi thesis yang berfokus pada Blockchain,ruang, dan teknologi yang mengganggu. Ketika saya mulai bekerja di Blockchain, sebenarnya itu membantu menjaga apa yang saya yakini supaya menjadi kesempatan investasi yang luar biasa.



Saya telah mengelola dana investasi swasta selama beberapa tahun, yang memberi saya akses ke beberapa proyek luar biasa, mengelola lebih dari 10 Juta USD dalam arus transaksi. Kebanyakan proyek-proyek ini menghadapi rasa sakit yang tumbuh sama karena industri ini memeluk konsep Tokenisasi bisnis mereka dan Desentralisasi kepemilikan. Saat Anda melakukan tokenisasi bisnis Anda secara publik, Anda mengandalkan Komunitas dan Media Sosial lebih dari yang mungkin Anda pikirkan, dan banyak dari proyek ini membutuhkan template untuk mulai beroperasi. Saya didekati oleh Kingsley Advani dan Benjamin Kong dengan Chainfund Capital, yang menawarkan saya untuk membantu mereka dalam tugas ini. Ben kebetulan adalah sepupu saya yang membawa saya ke Blockchain pertama kali.



Terdapat 2 proyek yang membuat saya tertarik yaitu Certik dan Oasis Labs. Seiring berjalan nya waktu, sebuah pilihan di perlukan untuk dibuat. Melanjutkan menata proyek proyek baru atau tetap pada satu proyek yang saya nikmati untuk di kerjakan dari hari awal.

Keputusan yang mudah.

Bukan hanya saya percaya sepenuhnya pada tokenisasi data, komputasi Konfidensial, perbedaan privasi, sesuatu yang sangat berharga bagi komunitas dan bisnis perusahaan di seluruh dunia, saya juga percaya pada tujuan kemanusiaan di balik monetisasi data dan memberikan penghasilan bagi mereka yang membutuhkan. Memberdayakan individu dengan penghasilan dasar melalui data pengguna mereka adalah sesuatu yang saya suka dengar dari Dawn Song. Visinya benar-benar membuat saya bertahan dengan Oasis, dan tumbuh bersama tim dan komunitas ini yang akan membuat saya bertahan selama beberapa tahun mendatang.

Nama lain proyek Blockchain yang anda kagumi dan mengaga

Saya mengagumi tim Solana. Kami bertumbuh bersama berdampingan di hari-hari awal di SF sebelum perjalanan yang menakjubkan mereka ke tempat mereka hari ini. Acara jejaring, berbincang panel di kantor masing-masing, dan minum hingga larut malam berjalan di jalan-jalan SF yang dipertanyakan membuat lelucon tentang di mana kita mungkin berada dalam beberapa tahun dari sekarang.

Bagus untuk tim di Solana dan mitra lama saya Dom.

Apa yang menarik anda ke Oasis?

Perasaan yang tak dapat di tolak saya menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari pada diri saya. Keyakinan bahwa tim ini mengambil alih untuk merubah dunia moderen seperti yang kita ketahui sangat secara mendalam. Saya benar-benar bangga berada dalam sebuah percakapan bersama Hall of Fame Ilmu Komputer Ph.D. pemegang saham yang menjadi pelopor masa depan yang layak kita dapatkan.

Apa yang membuat anda antusias pada Oasis?

Oasis memberikan kesempatan dalam sejarah sama seperti kelahiran internet modern. Ini adalah terobosan dalam sains dan teknologi yang membawa Use Case baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. Masalah yang ditangani Oasis adalah cara kita menggunakan data dan delusi privasi modern.



Blockchain telah menyediakan Dawn Song mata rantai yang hilang untuk penelitiannya, dia memegang cawan suci ilmu komputer di dalam Jaringan Oasis. Saya sangat senang dengan evolusi dari apa yang mungkin dengan komputasi terpisah dan arsitektur konsensus blockchain; TEE, cloud MPC, privasi diferensial, dan kueri pelestarian privasi pada kumpulan data, belum lagi tokenisasi data dengan privasi sebagai akarnya (kepemilikan yang tidak dapat diubah).

Oasis akan mengubah dunia dengan cara yang tidak hanya menguntungkan perusahaan tradisional, akan tetapi pengguna itu sendiri juga akan mendapat manfaat dari proyek yang Anda dan saya tidak dapat ketahui atau fahami saat ini.

Menurut anda akan seperti apa masa depan Oasis?

Mengapa anda berfikir Oasis akan berhasil?

Oasis akan di kenali perusahaan seluruh dunia dengan Ekosistem yang luas yang di bina oleh Komunitas dan para pendukung nya. Kami memiliki program universitas terbesar dalam seluruh Blockchain, paling kuat, Tim ambasador yang bersemangat dengan peningkatan karir nya di Blockchain, dan akan menjadi nama keluarga sebagai pemimpin dalam Privasi di Blockchain. Keberhasilan kami di pimpin oleh Dawn Song sebagai penemu dan pimpinan di Oasis. Yang akan mempersiapkan generasi pembangun selanjutnya di UC berkeley dengan merintis kursus Ilmu Komputer pertama di dunia yang mengajarkan Privasi dalam Blockchain.

Orang seperti apa yang paling anda kagumi di ruang Blockchain?

Benjamin kong seorang Angle investor membawa saya pada Blockchain yang telah mempengaruhi dan mendukung saya sejak hari pertama saya dalam Blockchain. Terimkasih telah mengubah hidup saya!

Menurut anda apakah Blockchain adalah masa depan? Mengapa? Hal apa yang diperlukan Blockchain untuk menjadi prioritas di masa depan?

Benar! Yang sudah kita temukan tidak dapat kembali lagi. Komputer sain telah menunggu akan terobosan ini selama beberapa dekade, dan sekarang di sini, kami sedang dalam perjalanan.



Apa yang akan membuat Blockchain menjadi prioritas adalah persilangan antara bisnis perusahaan tradisional yang mendukung dan berkomitmen untuk mengubah cara mereka mengakses/menyimpan dan menggunakan data pengguna, persis seperti apa yang kita lihat sekarang, untuk teknologi Iklim. Bisnis perusahaan tidak lagi diizinkan mencemari lingkungan kita dan diberi insentif untuk berkomitmen pada solusi alternatif yang saling menguntungkan bagi semua orang. Sektor start-up ter atas saat ini adalah teknologi Iklim dan ini murni didorong oleh kebutuhan akan perubahan. Kami pada akhirnya akan melihat tekanan sosial ini terhadap perusahaan dan cara data kami dimonetisasi, dan solusinya adalah Jaringan Oasis.

Apa ketertarikan dan hobi anda?

Saya seorang petualang. Olahraga,Hockey, VR Gaming, dan PC, segala sesuatu di luar bangunan termasuk berkelana ( saya memanen 2 ekor beruang hitam pada musim semi ini, dan saya juga memiliki video singkat petualangan saya di Instagram), mendaki,mendaki gunung, iRacing, e-racing, suka memasak, diberkati kemampuan berkebun bonsai, berkebun, berjudi, poker, dan olahraga air, benar-benar semuanya menyenangkan dan mengasyikkan! Saya juga Dj dan memperoduksi musik digital ( deeo-hous dan downbeat)

Saya sering menjadi sukarelawan dengan tim dan kegiatan olahraga anak-anak. Saya dulu adalah seorang asisten coach game Hockey selama beberapa tahun ( tidak terkalahkan selama 3 tahun berturut-turut ), memberikan pelajaran sepatu roda untuk balita hingga remaja, dan juga menjadi pelatih tim Football anak tiri saya. Tahun ini saya juga melatih Track and Field-nya; dia mendapat juara 1 di 100m, 1 di lompat jauh, 3 di Hurdles game. Saya seorang pengasuh dan cinta hewan peliharaan dan pedulu terhadap banyak hal.

Saya memulai rutinitas baru untuk kembali ke pelatihan Bobsleigh sehari sebelum kecelakaan saya. Pada usia 26 tahun, saya mengatakan bahwa saya tidak akan pernah lagi berlalri,bermain sepatu roda, atau menjalani kehidupan dewasa yang sehat lagi, dan menemukan hobi yang pasif dan tidak terlalu berharap untuk pulih sepenuhnya. Saya harus pensiun dari lembaran logam dan mencari karir baru. Bercanda pada mereka, saya menemukan Blockchain.

Apa yang Anda anggap sebagai pencapaian terbesar Anda hingga saat ini? Apa yang paling anda banggakan?

Banyak orang akan berpikir semua itu merupakan pencapaian pekerjaan saya melalui berbagai ikhtiar, tetapi saya merasa bangga dengan pencapaian pribadi saya. Ketika Anda menghabiskan satu dekade untuk membangun kembali hidup Anda dari kehilangannya dalam sekejap, Anda mendapatkan perspektif dan penghargaan untuk hidup. Saya bangga dengan ketekunan dan kemampuan saya untuk mengatasi rintangan hidup.

Apa moto anda?

Sepanjang kehidupan dewasa saya, saya hidup dengan memegang moto “Kerja keras, bermain keras”, akan tetapi karena saya menghadapi begitu banyak rintangan hidup yang menantang, saya memfokuskan sedikit lebih banyak pada rutinitas kesehatan mental saya. Kualitas daripada kuantitas, pikiran di atas materi, jadilah pendukung terbesar Anda, bayangkan pencapaian tujuan Anda (betul, tetapkan tujuan), dan jangan lupa untuk melihat disekitar anda dan mencium aroma mawar.

“Tragedi kehidupan berada pada apa yang mati di dalam diri seorang pria ketika dia hidup …”

Norman Cousins

Anda dapat menghubungi Jon di jejaring Sosial Media:

Telegram: @coincidencejon

Twitter: @coincidencejon

Instagram: @jon_poole_official

LinkedIn:

--

--