Firework during the Swiss National Day, August 1st 2023

Resolusi Tahun 2024

Putri Indasari
Pages of Mine
Published in
3 min readJan 18, 2024

--

Okay let’s get this done. Gue tahu ini udah telat untuk tulis resolusi di tahun baru. Karena preferensi pribadi dan juga kebutuhan untuk nulis, gue mutusin untuk melakukan kegiatan ini.

Recap 2023

Sebelom gue melangkah ke resolusi, rasanya lebih baik jika gue mulai dg ulasan dari tahun 2023. Awal Maret tahun 2023 gue bisa mulai kuliah — salah satu harapan gue ketika ke Jerman. Dan gue bahagia dong akhirnya salah satu mimpi gue terwujud. I thought I’d just travel less knowing that I am now a student and part time nurse, but I think I was lucky enough to still be able to travel within Europe. Irlandia dan Inggris merupakan dua negara yg sukses aku tambah ke daftar negara yg pernah ku kunjungin. Dapat dua kali kesempatan untuk merasakan fine dining disini. Terutama yg di Göteborg, Swedia. Gue terkejut dg makanan yg rupanya minimalis dan cantik eh tapi pas dimakan itu rasanya 11:12 dg Sate Ayam…. Dan tadaa… bener dong dugaan gue! Salah satu Chef di restautant tersebut punya akar Indonesia. Gue sama sekali gak ekspetasi hal ini. Satu hal lagi yg jadi higlight gue di tahun 2023, gue dapet kewarganegaaran Jerman. Eh, btw pengalaman gue dari Semester awal sampai sekarang, kuliah ini ternyata susah. Apalagi disini pakai Bahasa Jerman. Gue pikir bakal gampang karena banyak pelajar Indonesia disini, but that’s just my delusion. Poin essensial lain yaitu gue ada rejeki bisa sering makan makanan yg enak di restauran, baik ketika di Munich maupun ketika traveling ke luar kota atau luar negeri. Scrolling through my Photos Album on my phone, I then realizing, oh man! I have such a good life, it’s not perfect but look at what I’ve been achieved and experienced. And I am happy for that 😌

Up left cabbage with a taste of Sate Ayam. Up right a dessert tasted like Jenang , a fancy one. I Down left me turning 28 yo. Down right London’s Bus

Resolusi baru 2024

Di salah satu bidang di jurusan kuliah kasih gue banyak pengetahuan mengenai pikiran dan perilaku manusia, yg bikin gue refleksi. Gue dibikin lebih sadar Mengenli kesehatan, bukan hanya di lingkup Pathogenesis melainkan Salutogenesis. Yang memang semuanya masuk akal jika dipikir ulang, hanya penerapannya belum banyak terealisasikan. Subjektif, gue ngerasa kalo gue sekarang jadi lebih aware dg perilaku gue dan lingkungan gue. Secara pribadi gue tipe orang yg suka eww gitu dg trend di media sosial. Tapi kali ini gue ngikutin karena gue ngerasa ada Urge yg ngedorong gue harus ngelakuin ini. Sebagai catetan kayak buku tahunan gitu lah dan bukan sebagi lomba untuk jadi lebih baik dari xyz (in the negative sense). Tujuan yg ingin gue raih di tahun 2024 ini simple. Di aspek personal gue sedang berproses menerapkan rasa bersyukur dg apa yg gue punya, lebih sabar dan santai, rajin menjalankan rutinitas sehat dan baik ke orang lain tanpa pengecualian. Di aspek pendidikan, gue mau fokus ke sekolah dan menikmati masa kuliah meskipun susah (kerja dan kuliah). Udah. Gak neko-neko sih. Semoga proses pergerakan gue ke arah yg gue preferensikan bisa berjalan lancar. Amiiin…

Untuk kalian, semangat juga ya untuk merealisasikan resolusi kalian di tahun 2024 😊

Salam hangat,
Putri

--

--

Putri Indasari
Pages of Mine

Hej, this is Putri, an Indonesian lives in Munich, Germany. Part time nurse & part time student. I’m more fun on TikTok: @ptrndsr