Harga Tiket Pesawat Menjelang Lebaran Mahal? Begini Cara Mengakalinya!

Mudik merupakan sebuah tradisi yang sudah mendarah daging di negeri ini. Setiap tahunnya orang akan kembali pulang ke kampung halamannya di hari-hari besar keagamaan, seperti saat lebaran maupun natal. Bagi kamu yang punya rencana mudik di lebaran kali ini, sudah bisa mulai membeli tiket mudik dari sekarang lho! Harga tiket pesawat menjelang lebaran memang terkadang melambung tinggi dikarenakan tingginya permintaan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mudik karena tiket pesawat kemahalan lho! Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakali harga tiket pesawat menjelang lebaran yang selangit agar lebih terjangkau.

1. Manfaatkan Diskon Tiket Pesawat

Agen travel online biasanya selalu memberikan diskon pesawat heboh untuk membuat tiket pesawat yang kamu beli lebih murah. Kamu bisa memanfaatkan diskon ini untuk mendapatkan diskon ratusan ribu. Lumayan untuk mengurangi harga tiket pesawat untuk mudik. Contohnya saja di Pergi.com kamu bisa mendapatkan diskon tiket pesawat Rp 100.000 untuk semua tiket pesawat ke semua tujuan. Jika kamu menggunakan kartu kredit BCA kamu juga bisa nikmati diskon hingga Rp 300.000 untuk tiket pesawat. Lumayan kan?

2. Manfaatkan Website Cashback

Selain agen travel online, banyak juga website pemberi cashback jika kamu berbelanja di website tertentu. Cashback yang diberikan bisa diakumulasikan di dalam akun kamu dan bisa ditarik ke rekening jika sudah mencapai jumlah minimal yang diperbolehkan. Dengan mendapat cashback tiket mudik yang kamu beli pada akhirnya akan jauh lebih murah bukan?

3. Beli Tiket Terpisah

Kamu bisa mengakali harga tiket yang mulai merangkak naik emnjelang lebaran dengan membelinya di dua website terpisah. Kamu bisa mengecek harga tiket pesawat di beberapa website agen travel online dalam satu window browser. Cek website mana yang menawarkan harga tiket termurah untuk tujuan yang kamu pilih. Jika tiket direct dirasa terlalu mahal, kamu bisa mencoba membeli tiket pesawat transit ke daerah lain yang lebih murah. Istilahnya mencari rute alternatif yang lebih murah. Misalnya jika ingin mudik ke Makassar, kamu bisa membeli tiket pesawat ke Surabaya terlebih dahulu lalu baru beli tiket Surabaya — Makassar untuk menghemat uang. Meski sedikit repot, namun cara ini bisa bantu kamu hemat ratusan ribu untuk uang tiket mudik lho!


Jangan tunda lagi! Segera beli tiket pesawat untuk mudik sekarang juga sebelum kamu kehabisan kursi atau harga tiket yang semakin menjadi-jadi. Gunakan promo PERGIMUDIK di Pergi.com untuk mendapatkan diskon tiket pesawat Rp 100.000 untuk semua rute, semua airlines dan semua jadwal keberangkatan. Jangan sampai kamu tidak jadi mudik ke kampung halaman dan bertemu keluarga terkasih hanya karena terganjal harga tiket pesawat ya! Pergi mudik yuk!

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.