Liburan Yuk! 8 Destinasi Wisata di Maumere Ini Menunggumu Lho!

Keindahan alam wilayah Indonesia Timur memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan kehadiran tiket pesawat murah, kini liburan kemana saja bukan lagi suatu hal yang mustahil. Jika sebelumnya harga tiket ke berbagai kota di timur Indonesia termasuk mahal, namun kini dengan berbagai promo dan diskon tiket pesawat yang diberikan maskapai maupun agen travel online, tiket pesawat kemana saja sudah semakin terjangkau. So, at least sekali seumur hidup kamu harus menjelajahi indahnya wilayah timur Indonesia ya! Yuk main ke Maumere! 8 destinasi wisata di Maumere ini siap menanti untuk dijelajahi lho!

1. Bukit Nilo

Sumber: Instagram @ elkoesbiantoro

Bukit yang berada sekitar 5 km dari Maumere ini merupakan salah satu destinasi wisata wajib ketika kamu berada di Maumere. Di atas bukit ini terdapat patung Bunda Maria setinggi 28 meter. Patung yang dibuat pada tahun 2005 ini selain menjadi lokasi wisata religi kaum nasrani, Bukit Nilo ini juga terbuka untuk semua orang lho! Pemandangan dari atas bukit ini juga juara banget lho!

2. Watublapi

Sumber: Instagram @kinrasyid

Watublapi merupakan nama dusun yang warganya membudidayakan kain ikat tenun secara tradisional. Warga di dusun ini masih menggunakan alat pemintal dari kayu dan pewarnaan yang menggunakan bahan alami. Di dusun ini kamu bisa melihat warganya yang sedang membuat kain tenun ikat dan meihat prosesnya secara langsung, mulai dari awal hingga menjadi kain tenun ikat yang cantik.

3. Teluk Maumere

Sumber: Instagram @ fiftina

Taman laut di Teluk Maumere merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Ada 19 pulau yang ada di Teluk Maumere, diantaranya yaitu Kojadoi, Permaan, Kojagete, Sukun, Pangabatang, dan Pulau Babi. Teluk Maumere memiliki banyak spot diving yang cantik dengan spesies terumbu karang yang beragam dan masih terawat. Disini kamu bisa menemukan banyak biota laut unik serta pemandangan bawah laut yang wah.

4. Pantai Kajuwulu

Sumber: Instagram @ if.jenny

Pantai yang satu ini terletak sekitar 24 km dari Kota Mumere dan memiliki hamparan pasir putih yang dijamin buat kamu betah seharian main di pulau ini. Air lautnya juga bening dengan gradasi warna kebiruan yang mengundang sekali! Kamu bisa berenang maupun snorkeling di pantai ini. Selain itu jangan lupa untuk naik ke bukit yang ada di area pantai ini ya! Dari atas bukit ini kamu bisa memilhat pemandangan indah teluk maumere yang emmikat. Selain itu, sunrise maupu sunset dari atas bukit ini juga keren sekali lho!

5. Pulau Pangbatang

Sumber: Instagram @ rimelda.yh

Masih di sekitaran Teluk Maumere, Pulau Pangbatang menawarkan sensasi berlibur di pulau yang masih alami plus hanya sedikit masyarakat yang tinggal di dalamnya. Ibaratnya, kamu bakal serasa liburan di pulau pribadi lho! Pulau Pangbatang terletak lumayan jauh dari Maumere, sekitar 1 jam perjalanan dengan perahu motor dari Pelabuhan Laurens Say di Maumere. Namun sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah perairan teluk Maluku yang akan membuat perjalanan tidak terasa. Perairan Pulau Pangbatang termasuk salah satu spot diving terbaik di Maumere lho!

6. Pantai Waiara

Sumber: Instagram @ mynicorner

Pantai cantik ini terletak sekitar 11 km dari pusat Kota Maumere. Pantai Waiara menyuguhkan pemandangan pantai yang begitu cantik plus keindahan bawah lautnya yang memukau. Ada banyak terumbu karang berwarna warni yang menghiasi perairan di sekitar Pantai Waiara. Biota lautnya juga beragam lho! Disini, kamu bisa snorkeling maupun diving sampai capek dan tersedia tempat penyewaan alat-alat diving maupun snorkeling jadi kamu tidak perlu takut jika tidak membawa peralatan dari rumah. Pemandangan sunset dari pantai ini juga sangat menawan lho!

7. Pantai Koka

Sumber: Instagram @ yusni_mustafa

Berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka atau sekitar 42 km dari Kota Maumere, Pantai Koka menawarkan keindahan pemandangan yang sungguuh mempesona! Air lautnya yang jernih dan berwarna biru toska, hamparan pasir putih yang memukau plus bukit-bukit cantik yang semakin membuat pemandangan di Pantai Koka juara banget. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga ffasilitas yang ada masih belum memadai. Meski demikian, pantai cantik ini seru untuk dijelajahi kok! Kamu bisa berenang, snorkeling, diving dan pastinya foto-foto sampai puas disini.

8. Pantai Wairterang

Sumber: Instagram @ ayomainbos

Terletak sekita 28 km dari pusat Kota Maumere, Pantai Wairterang juga tak kalah dari pantai — pantai cantik lainnya di maumere yang menawarkan keindahan pantai yang wow. Jika pantai-pantai lai berpasir putih, namun Pantai Wairterang memiliki pasir hitam yang eksotis. Namun air lautnya yang jernih dan berada di Teluk Maumere, keindahan bawah laut Wairterang jangan ditanya lagi! Ada kapal Jepang peninggalan Perang Dunia II yang kini menjadi spot diving populer di perairan ini.


Yakin gak mau liburan ke Maumere? Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Maumere sekarang juga! Masih banyak long weekend di 2017 yang bisa dimanfaatkan untuk cuti dan liburan ke Maumere. Jangan lupa juga ajak teman maupun keluarga untuk liburan bersama supaya liburan semakin asyik. Pergi yuk!

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.