Jedy Ilyasa 19916225

Jedy Ilyasa
Plano16-C
Published in
1 min readJul 16, 2017

Mengapa ingin masuk jurusan planologi?

Planologi merupakan jurusan yang mempelajari bagaimana cara merencanakan suatu daerah atau kota se ideal mungkin. Namun, merencanakan suatu hal butuh banyak pertimbangan agar hasil dari rencana tersebut sesuai dengan tujuan awal. Nah, yang saya pelajari sejauh ini adalah suatu langkah sekecil apapun akan menghasilkan dampak baik itu luas atau sempit. Dan untuk melakukan langkah awal itu, kita harus memiliki dasar pemikiran yang sudah terasah.

Visi hidup saya adalah menjadi orang yang berguna bagi lingkungan sekitar. Berguna bagi sekitar merupakan hal yang terlihat sederhana namun sulit untuk dicapai karena tidak ada parameter keberhasilannya. Menurut saya, merencanakan suatu daerah atau kota merupakan hal yang mulia karena menyangkut kepentingan hidup masyarakat sekitar. Jadi, menimba ilmu di jurusan planologi merupakan salah satu langkah yang dapat membantu saya dalam mencapai visi hidup saya.

--

--