jalu rangga
Plano16-C
Published in
1 min readJul 16, 2017

--

Jalu Ranggadita
19916216

Motivasi saya untuk masuk jurusan Planologi adalah ingin merencanakan sebuah kota yang ramah lingkungan dan di dalam terdapat berbagai teknologi canggih lebih tepatnya saya ingin membuat kota seperti Tokyo yg berbasic smart city di Indonesia karena selain parisiwasata hal itu juga bisa menjadi ikon untuk menarik minat wisatawan asing, hal pertama yg akan saya lakukan adalah join dengan pemerintah kemudian mencari investor untuk membuat sebuah kota berbasic smart city.

Kemudian dalam konsep smart city akan dibangun MRT, smart car,bangunan ramah lingkungan,penggunaan listrik dengan tenaga surya dan air, dan bahan bakar diganti dengan biogas, kota ini akan lebih mengutamakan public transportation untuk mengurangi polusi.

Dan saya akan membangun resort karena melihat potensi alam Indonesia maka perlu dibangunnya hotel dibawah laut seperti yang ada di beberapa negara. Dengan menarik minat wisatawan akan menaikkan kesejahteraan masyarakat dan saya dapat menerapkan mozaik pergerakan Indonesia.

--

--