Pencerahan

Dinda Ayu Trisnawati
Plano16-C
Published in
1 min readJul 15, 2017

Nama: Dinda Ayu Trisnawati

NIM: 19916118

Saat mendatangi sebuah daerah atau kota, secara tidak langsung saya mengamati tata ruang dan kehidupan sosial masyarakatnya. Kemudian saya berpikir siapakah yang membuat pola ruang daerah dan kota tersebut, atau semua itu terjadi begitu saja? Adakah yang merancangnya? Saya tertarik untuk mencari tahu hal ini. Saya terus mencari tahu hingga saya menduduki tahun ketiga di SMA. Saat itu saya kebingungan memilih jurusan, apalagi melihat teman-teman lain sudah memilih jurusan favorit dari kampus-kampus terbaik.

Akhirnya melalui guru BK, kakak alumni dan google, saya memeroleh pencerahan. Saya mendapat penjelasan tentang jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Tak lama setelah itu, saya terus berpikir hingga akhirnya saya merasa sepertinya jurusan ini sesuai dengan minat dan ketertarikan saya. Kemudian saya berdoa memohon petunjuk Yang Maha Kuasa. Hingga beberapa hari sebelum pendaftaran SNMPTN ditutup, saya membulatkan tekad untuk memilih jurusan ini, Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung.

--

--